Berita Bola Liga Spanyol

Begini Rasanya Satu Tim dengan Messi Menurut Jordi Alba

Bisa bermain dalam satu tim bersama seorang megabintang seperti Lionel Messi memang sebuah kebanggan tersendiri untuk sebagian pemain. Bahkan bisa jadi sebuah impian. Bek Barcelona, Jordi Alba pun membeberkan seperti apa rasanya bermain dalam satu tim dengan Messi. Ia tak ragu mengakui bahwa Messi adalah seorang pemain handal yang bisa membuat rekan satu timnya bermain lebih mudah dan bahkan membuat pemain lain berkembang.

Sudah bukan hal yang awam lagi kalau Messi selalu diandalkan Barcelona untuk menjadi mesin gol pada setiap kesempatan untuk turun. Kemampuan bermain Messi bukan hanya menyerang saja. Ia pun mampu dengan baik meladeni rekan satu timnya dengan membangun assist maupun serangan sejak dari tengah. Peran Alba dengan Messi di sinilah dijalankan.

Saat Alba dan Messi diturunkan, mereka berdua mampu menghadirkan kombinasi permainan yang kerap membuat pertahanan lawan kocar-kacir. Alba kerap memberikan assist yang berhasil dieksekusi dengan manis oleh Messi.

Alba saat ditanya mengenai bagaimana rasanya berduet dengan seorang megabintang sepakbola seperti Messi, ia tak ragu menjawab kalau dirinya mendapatkan banyak pengaruh positif sepanjang bermain bersama. Bersama Messi, Alba merasa kalau dirinya dituntut unruk bermain dengan ritme yang cepat dan disitulah ia mendapatkan banyak ilmu.

“Leo membuat segalanya menjadi lebih mudah untuk Anda. Anda harus berpikir cepat saat bermain dengannya dan saya pikir saya telah banyak berkembang dalam hal ini. Messi merupakan permain yang berbeda, yang membuat Anda menjadi lebih baik” ungkap Jordi Alba, seperti yang Marca kabarkan.

Menyadari akan pentingnya sosok Messi dalam skuad Barcelona, Alba merasa kehilangan ketika ia harus turun bermain tanpa adanya Messi. Kejeniusan seorang Messi dalam memberikan umpan dan memanfaatkan assist telah membuat Alba kagum. “Saat saya bermain tanpa dia, saya menyadari akan hal itu. Ia bisa membuat umpan yang tidak dapat dipikirkan oleh pemain lain (lawan)” paparnya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa sampai dengan saat ini Messi masih menjadi harapan besar untuk Barcelona mendulang kemenangan demi kemenangan. Messi masih selalu jadi tumpuan Barca di turnamen-turnamen besar seperti La Liga dan Liga Champions. Bahkan juga tak terkecuali kompetisi domestik lain seperti Copa del Rey. Saat ini Barca sendiri masih aktif dalam ketiga kompetisi tersebut.

Leave a Reply