Berita Bola Liga Inggris

Begini Rencana Solskjaer Pasca Sanchez Angkat Kaki dari MU

Juru taktik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sudah punya rencana setelah salah satu pemainnnya, Alexis Sanchez angkat kaki. Ditegaskan oleh Solskjaer jika dirinya tidak akan membeli pemain baru demi mengisi kekosongan posisi Sanchez nantinya dan lebih mempercayakan posisi tersebut pada para pemain muda yang MU punya.

MU baru saja melepaskan Alexis Sanchez untuk menuju ke Inter Milan dengan status sebagai pemain pinjaman. Hengkangnya Sanchez ke Inter tersebut pun menjadikan adanya opsi menipisnya lini serang MU. Apalagi juga disusul cedera yang diderita oleh Anthony Martial.

Akan tetapi hal tersebut tidak membuat Solskjaer berencana untuk mendatangkan pemain baru. “Kita harus membuat keputusan sekarang dan saya yakin kepada Anthony, Marcus serta Mason untuk jadi penyerang (andalan) kita” tegas Solskjaer, seperti yang dilansir pada laman resmi klub.

Solskjaer sudah punya rencana yang diyakini sudah sangat tepat tanpa harus mengeluarkan dana untuk merekrut pemain baru. Untuk sayap kiri MU, Solskjaer berencana untuk mengandalkan pada pemain mudanya. Bagi Solskjaer, sekarang adalah waktu yang tepat untuk para pemain muda MU menunjukkan kualitas permainan mereka di skuad utama.

“Untuk posisi sayap, kita punya Chongy (Tahith Chong), kemudian Danile James, (Andreas) Pereira serta kita mempunyai banyak sekali pilihan untuk posisi itu. Untuk saya, ini sudah waktunya untuk para pemain muda kita agar memulai merasakan tekanan serta mulai bertanggung jawab pada tim ini. Mungkin mereka akan bermain pada lima laga beruntun pasca ini, jadi mereka harus fit serta merasa lebih bertanggung jawab. Itulah yang kita inginkan dari mereka” pungkas Solskjaer.

Solskjaer memandang bahwa para pemain muda MU sudah siap dan layak untuk diturunkan bersama dengan para senior di skuad utama The Red Devils. Termasuk kesiapan fisik yang akan menjadi keutamaan untuk menanggung beban yang cukup besar dalam skuad.

“Saya punya kepercayaan yang besar pada tim medis serta pelatih kebugaran kita. Selama pramusim kemarin, kita telah mempersiapkan fisik serta mental mereka (para pemain muda) untuk siap menghadapi tantangan ini. Ini merupakan tahapan yang penting untuk para pemain muda kita” ucapnya.

Leave a Reply