Berita Bola Liga Spanyol

Belanja Madrid Belum Cukup, Ruben Dias Jadi Incaran Selanjutnya

Real Madrid rupanya belum cukup dengan belanja di awal bursa transfer musim panas kali ini. Total sudah ada 5 pemain yang Madrid datangkan untuk musim baru 2019/2020 nanti. Mulai dari Rodrygo, kemudian Eder Militao, Luka Jovic, Eden Hazard sampai dengan Ferland Mendy. Kini Madrid dikabarkan sedang menyiapkan rekrutan keenamnya di musim panas ini. Satu nama yang mulai dikaitkan dengan Los Blancos adalah bek Benfica, Ruben Dias.

Seperti yang diketahui bahwa Madrid memang sedang gencar untuk memperbaiki skuad pasca musim buruk yang dilaluinya sepanjang 2018/2019 kemarin. Pemerataan untuk memperhatikan kekuatan di semua sektor pun jadi upaya besar Madrid menyiapkan musim baru.

Sejatinya Ruben Dias ini bukanlah nama baru yang dikaitkan dengan Madrid. Ia sudah mulai dikaitkan dengan El Real sejak awal musim kemarin. Los Blancos disebut-sebut ingin merekrut sang pemain demi memperkuat lini pertahanan mereka di musim baru nanti.

Kabar terkait ketertarikan Madrid pada Dias pun sempat meredup ketika Madrid resmi mendatangkan Eder Militao dari FC Porto di penghujung musim 2018/2019 kemarin. Akan tetapi seperti yang dilansir oleh AS, kini Real Madrid kembali menaruh minat pada Dias dan sedang merencanakan untuk menariknya dari Benfica.

Bek berusia 22 tahun tersebut mulai menjadi perhatian Madrid pasca Benfica mencoba untuk membeli salah satu striker muda El Real, Raul de Tomas. Kabarnya Benfica berminat dengan jasa De Tomas beralasan karena menyusul sedikitnya jam bermain yang diberikan Madrid pada sang pemarin.

Pihak Madrid sendiri disebut-sebut tak keberatan jika harus melepaskan De Tomas. Kondisi ini pun membuat Madrid melihatnya ada peluang untuk melakukan barter dengan menarik Dias ke Santiago Bernabeu. Oleh sebab itulah, terbaru ini Madrid dikabarkan sedang mencoba untuk menanyakan kepada Benfica mengenai kemungkinan untuk barter pemainnya.

Laporan yang sama menyebutkan bahwa Madrid butuh jasa Dias tak lain adalah untuk peremajaan lini pertahanan mereka. Bek utama yang diandalkan Madrid, Sergio Ramos sepanjang musim kemarin mengalami performa yang naik turun. Ia beberapa kali melakukan blunder. Sehingga mendatangkan pemain baru bisa menjadi sebuah langkah antisipasi untuk jangka panjang yang Madrid lakukan.

Leave a Reply