Bellerin Sambut Era Baru Arsenal
Berita Bola Liga Inggris

Bellerin Sambut Era Baru Arsenal

Musim 2018/2019 akan segera bergulir. Banyak klub klub top eropa yang mulai mempersiapkan skuadnya, ada yang membeli pemain top dunia, ada yang berganti pelatih untuk memperkua tim, ada juga yang berusaha menjaga skuad utamanya agar tidak pindah ke klub lain.

Yang dilakukan Arsenal pun juga tak jauh berbeda dengan klub lain, namun tahun ini Arsenal sudah tidak lagi Dipimpin oleh pelatih Arsene Wenger yang telah menjadi arsitek Arsenal selama lebih dua puluh tahun terakhir. Bisa dibilang setelah pergantian pelatih yang dilakukan oleh Arseal ini, The Guners akan menjalani era baru bersama pelatih barunya. Posisi kursi kepelatihan saat ini diduduki oleh eks pelatih PSG, Unai Emery.

Unai Emery sendiri baru memimpin skuad Arsenal selama kurang dari sebulan, namun pengawa Arsenal Hector Bellerin  telah merasakan perubahan yang dibawanya. Dalam sebuah wawancara Bellerin mengatakan “ saya pikir untuk sekarang penting buat kami beradaptasi dengan perubahan yang ada.

Seperti yang Anda tahu, setelah 22 tahun lamanya klub ini melakukan perubahan besar. Perubahan yang ada tidak hanya ada di dalam, tapi juga luar lapangan. Jadi kami harus terbiasa dahulu dengan pelatih dan stafnya, sebelum kemudian menantang target objektif yang berat.” Secara terbuka Bellerin juga memberikan sanjungan dan optimisme kepada pelatih anyarnya, ia berujar “ Emery? Di semua tim yang dilatihnya seperti Sevilla atau Valencia, dia sanggup membuat pertahanan yang begitu solid dengan penyerangan yang ikut membatu pertahanan.”

Meskipun pergerakan Arsenal pada bursa transfer pemain kali ini tidak terlalu agresif, skuad Arsenal dinilai masih cukup kompetitif untuk bersaing dengan klub besar Liga Inggris lainnya. Sebelumnya Bellerin juga sempat diisukan akan meninggalkan Arsenal, namun Bellerin secara tegas menolak isu tersebut dan mengatakan akan bertahan di Arsenal.

Era baru yang dihadapi Arsenal merupakan tantangan bagi semua pemain dan semua pemain harus ikut membantu Unai Emery untuk mengembalikan kejayaan Arsenal. Tentu saja semua pencapaian yang akan didapat Arsenal tergantung oleh usaha semua orang dalam tim.

Leave a Reply