Berita Bola Liga Italia

Benatia Pergi, Caceres Datang ke Juventus

Juara bertahan Serie A Italia, Juventus baru saja melepaskan salah satu bekanya, Mehdi Benatia untuk melanjutkan karir ke klub Qatar, Al-Duhail. Akan tetapi sang pengganti sudah langsung didatangkan oleh Juve. Ia tak lain adalah pemain Lazio yang juga sekaligus mantan pemain Juventus, Martin Caceres.

Juve sempat diragukan skuadnya pasca Leonardo Bonucci menderita cedera ketika turun membela dalam pertandingan kontra Lazio hari Senin kemarin. Banyak yang memprediksi kalau kondisi ini bisa jadi membuat Juve menggagalkan rencana transfer Benatia ke Qatar maupun rencana mendatangkan Caceres. Akan tetapi ternyata Juve memutuskan untuk terus melanjutkan proses transfer Caceres dan membuka pintu keluar bagi Benatia.

Teka teki bergabungnya Caceres pun kini sudah terpatahkan. Juventus secara resmi mengumumkan perekrutan pemain asal Uruguay tersebut. Caceres didatangkan Juve dengan status sebagai pemain pinjaman sampai dengan akhir musim ini. Meskipun hanya sebentar, namun Juve mengeluarkan dana yang tidak kecil untuk mendatangkan Caceres. Setidaknya Juve menggelontorkan 600 ribu euro untuk meminjam Caceres dari Lazio.

Kedatangan Caceres ke Juventus memang beberapa hari ini sempat menjadi tanda tanya. Sejatinya Careres sudah ada di Turin sejak beberapa hari yang lalu guna melakoni proses tes medis yang merupakan bagian dari prosedur perekrutan pemain anyar. Akan tetapi Juve tak kunjung mengumumkan peresmian Careres sebagai bek barunya lantaran diketahui masih terdapat permasalahan terkait birokrasi.

Kendati demikian, peluang sang bek untuk gabung dengan Juve sejatinya sudah hampir pasti. Bahkan pelatih Juve, Massimilliano Allegri sempat mengisyaratkan bakal menurunkan Careres dalam pertandingan Coppa Italia yang sudah memasuki babak perempat final pada hari Kamis besok.

Careres sendiri memang sejatinya bukanlah sosok baru bagi Juventus. Setidaknya bergabungnya Careres dengan Juve di bulan Januari 2019 ini menjadi ketiga kalinya ia berseragam Juventus. Ia sebelumnya sudah sempat didatangkan oleh Juve dari Barcelona pada musim 2009/2010 silam dan hanya satu musim, Careres dipinjamkan ke Sevilla hingga statusnya dipermanenkan oleh Sevilla sampai tahun 2012. Kemudian di tahun 2012 Juve meminjam Careres dari Sevilla sebelum kemudian diresmikan sebagai pemain permanen di tahun yang sama sampai dengan tahun 2016.

Leave a Reply