Liga Italia

Benatia Resmi Angkat Kaki dari Juventus

Tanda tanya soal masa depan Mehdi Benatia kini akhirnya telah mendapatkan jawaban. Benatia akhirnya memutuskan untuk hengkang dari Juventus dan menuju ke Qatar untuk bergabung dengan klub bernama Al Duhail. Keputusan Benatia untuk angkat kaki dari Juventus ini memang rasanya sudah tidak dapat dibendung lagi. Pasalnya, pemain asal Maroko tersebut sendiri sudah memiliki rencana untuk pergi dengan alasan jam bermain di Juventus pada musim ini yang semakin menipis sejak Leonardo Bonucci kembali bergabung.

Sejauh ini Benatia baru mencatatkan 6 penampilan saja dengan 5 diantaranya adalah di Serie A dan satu yang lain di Liga Champions. Jelas ini adalah catatan penampilan yang jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan musim sebelumnya, dimana Benatia kebagian 32 kali turun bermain pada semua turnamen.

Benatia sendiri sejatinya sudah cukup lama mengindikasikan keinginannya untuk hengkang dari Juve. Akan tetapi ia cukup sepi dari kabar transfer. Sejauh ini raksasa klub Eropa yang disebut-sebut berminat dengan jasa Benatia adalah Manchester United saja.

Lalu muncul nama klub lain di luar Eropa yang disebut-sebut berminat untuk mendatangkan Benatia. Klub itu adalah Al Duhail yang kini diasuh oleh mantan asisten Jose Mourinho ketika berada di MU dulu, yakni Rui Farias. Ternyata bukan sekedar rumor belaka. Al Duhail mewujudkan keinginannya itu pada hari Selasa, 29 Januari 2019 WIB.

Terkait keputusan Benatia untuk angkat kaki dari Juve pun diumumkan oleh Juve melalui laman resminya. Juve menjelaskan kalau Benatia resmi hengkang dan kini menjadi pemain Al Duhail pasca menyelesaikan serangkaian proses transfer. Benatia didatangkan Al Duhail dengan nilai transfer sebesar 10 juta euro.

Hengkangnya Benatia dari Juve saat ini bisa dikatakan cukup membuat Juve rugi. Pasalnya, baru saja Leonardo Bonucci mengalami cedera ankle yang membuatnya kemungkinan besar akan ditepikan terlebih dahulu selama satu bulan. Padahal di tanggal 21 Fberuari mendatang Juventus akan dihadapkan dengan laga penting kontra Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Juve sendiri kabarnya hampir saja memperoleh pengganti dari Benatia. Ia adalah pemain Lazio, Martin Caceres. Diyakini Careres akan segera gabung dengan Juve dalam waktu dekat ini pasca beberapa hari yang lalu diketahui telah melakukan tes medis.

Leave a Reply