Berita Bola Liga Champions

Benatia Tak Yakin Allegri Bisa Bawa Juventus Juara Liga Champions Musim Ini

Mantan pemain Juventus, Mehdi Benatia belum yakin kalau musim ini bekas klubnya itu bisa keluar sebagai kampiun dalam gelaran Liga Champions. Hal yang membuat Benatia sedikit ragu akan kans Juventus di Liga Champions adalah sosok Massimiliano Allegri yang berada di kursi kepelatihan Juve.

Benatia tidaklah lain adalah pemain Juventus yang baru saja keluar di musim dingin tahun 2019 ini. Ia pun sempat mengalami masa-masa sulit dengan Juve di musim kemarin sejak Leonardo Bonucci dikembalikan dari AC Milan. Jatah bermain Benatia pun secara perlahan terus berkurang dan dialihkan pada Bonucci. Ia lebih kerap untuk dicadangkan oleh Allgeri.

Sudah sempat menyuarakan kegelisahannya tersebut, namun Benatia tidak juga kembali memperoleh jatah bermain yang banyak seperti sebelum Bonucci datang. Akhirnya ia pun memutuskan untuk hengkang menuju Al-Duhail di bulan Januari 2019 yang lalu.

Rupanya kekecewaan Benatia atas kebijakan Allegri yang lebih banyak menurunkan Bonnuci masih dirasakan olehnya sampai dengan saat ini, sekalipun ia memang mengaku tidak marah. Benatia sendiri sepanjang musim sebelumnya selalu jadi yang diandalkan pada lini pertahanan Juve. Penampilannya pun tidaklah buruk. Namun sayangnya Allegri di musim baru ini punya kebijakan yang tak menguntungkan Benatia sama sekali.

“Ketika Bonucci kembali, Allegri berkata kalau ia ingin fokus kepada saya. Namun semuanya telah berubah dengan begitu cepat. Saya tidak marah pada pelatih. Laga terakhir yang saya mainkan adalah saat melawan Milan. Saya bermain dengan bagus, akan tetapi di laga selanjutnya kembali dicadangkan” ungkap Benatia, seperti yang dilansir oleh Sky Sport Italia.

Benatia tak terlalu yakin kalau Allegri akan bisa mengantarkan Juve menjuarai Liga Champions musim ini. Juventus memang punya kans untuk melaju ke babak perempat final Liga Champions musim ini cukup kecil. Mengingat pada pertandingan leg pertama babak 16 besar kontra Atletico beberapa waktu yang lalu, Juve harus menelan kekalahan 0-2. Artinya, di leg kedua nanti Juve harus membalikkan keadaan dengan menang paling tidak dengan skor 3-0 ataupun menang dengan selisih 3 gol.

Jelas itu bukan perkara yang mudah. Benatia pun ragu kalau Juve mampu menghadapi tantangan besar tersebut bersama Allegri. “Allegri sudah cukup baik di Italia serta di Liga Champions. Kita tengah membicarakan seorang pelatih yang memahami sepak bola. Namun saya tidak tahu apakah dia orang yang tepat untuk menjadi juara di Eropa (atau tidak). Meskipun saya berharap dia adalah orang yang tepat” tegas Benatia.

Leave a Reply