Berita Bola Liga Spanyol

Benzema Berharap Solari Tetap Bertahan di Madrid Hingga Akhir Musim

Rentetan hasil buruk yang diraih oleh Real Madrid dalam satu pekan terakhir membuat masa depan sang pelatih, Santiago Solari pun cukup dikhawatirkan. Solari kabarnya berpotensi untuk dilengserkan dari kursi kepelatihan Madrid. Sejauh ini, nama Jose Mourinho kerap dikaitkan untuk menggantikannya.

Real Madrid memang pekan yang lalu menjumpai kondisi yang tak diharapkan. Secara beruntun Madrid dipastikan tersingkir dari Copa del Rey dan juga Liga Champions. Belum lagi juga dalam gelaran La Liga yang semakin jauh tertinggal dari rival abadinya, Barcelona yang ada di puncak klasemen. Madrid berpotensi untuk mengakhiri musim ini tanpa gelar jika melihat kondisinya yang sulit di La Liga saat ini.

Pada laga terbaru di La Liga yang dihelat hari Senin, 11 Maret 2019 kemarin, Madrid memang berhasil meraih kemenangan atas Real Valladolid dengan skor meyakinkan 4-1. Soal masa depan Solari di Madrid sendiri, striker andalan Madrid, Karim Benzema menyebutkan kalau saat ini bukan keputusan yang tepat untuk memecat Solari. Ditegaskan oleh Benzema kalau kondisi di ruang ganti Madrid sekarang sudah kondusif.

Benzema berharap kalau Madrid tak terburu-buru untuk memecat Solari. Paling tidak mempertahankannya sampai musim ini berakhir. Diyakini oleh Benzema bahwa memecat Solari lebih dini hanya akan menambah permasalahan saja untuk skuad utama Madrid. Bukan perkara yang mudah untuk menyesuaikan dengan pola permainan pelatih baru. Sedangkan kini Madrid sedang dalam kondisi harus selalu menang jika ingin menjaga asa untuk meraih gelar.

“Ruang ganti kita sangat dekat serta saya berharap Solari berada di sini hingga akhir musim. Namun itu adalah permasalahan klub, saya tidak ingin mendiskusikannya” terang Benzema, seperti yang dilansir oleh Marca.

La Liga 2018/2019 yang hanya menyisakan 11 pertandingan saja, bagi Benzema adalah waktu yang tak terlalu lama dan menilai kalau mempertahankan Solari untuk mengawal 11 laga tersisa Madrid di La Liga adalah keputusan yang lebih tepat. Benzema pun meyakini kalau semua pemain Madrid juga mendukung Solari untuk dipertahankan sampai akhir musim.

“Kita bersama dengan Solari. Apabila skuad tidak mendukung pelatihnya, mereka tidak akan memainkan laga seperti yang kita lakukan hari ini. Mengapa harus berganti (pelatih) sekarang? Kita menghadapi 11 laga tersisa dan kita berharap dia bertahan bersama kita” pungkas Benzema.

Leave a Reply