Berita Bola Bola Internasional

Berduet Untuk Timnas Belanda, Van Dijk dan De Ligt Saling Lempar Pujian

Dua bek kuat yang belakangan tengah naik daun bersama klubnya masing-masing karena performa hebatnya, Virgil van Dijk dan Matthijs de Ligt saat ini tengah disibukkan untuk memperkuat timnas Belanda. Duet keduanya baru saja berhasil mengantarkan Belanda meraih kemenangan telak atas Belarusia dalam gelaran Kualifikasi Piala Eropa 2020. Belanda menang dengan skor 4-0. Kemenangan telak tersebut dapat menjadi modal kuat untuk Belanda menghadapi laga yang jauh lebih sulit lagi dini hari WIB besok, yakni kontra Jerman.

Timnas Belanda saat ini memang tengah berupaya keras untuk membangun lagi kejayaannya yang sempat hilang pada beberapa tahun terakhir ini. Sekarang ini Belanda dipimpin oleh pelatih Ronald Koeman. Duet Van Dijk dan De Ligt bisa jadi andalan untuk membuat lini pertahanan skuad asuhan Ronald lebih kuat. Seperti yang diketahui bahwa kedua bek tersebut belakangan selalu jadi tumpuan utama di klub mereka.

Baik Van Dijk maupun De Ligt sama-sama merupakan bek berkualitas yang bisa membuat dinding pertahanan tim yang kuat sehingga membantu untuk mendongkrak kepercayaan tim. Van Dijk sendiri adalah andalan Liverpool dan De Ligt adalah andalan Ajax Amsterdam.

Pada pertandingan Belanda kontra Belarusia sendiri, Van Dijk berhasil menyumbang satu gol dalam kemenangan 4-0. Menariknya, Van Dijk dan De Ligt mengaku sama-sama merasa beruntung dapat berduet untuk membela timnas Belanda. Mereka berdua pun tak segan untuk saling melempar pujian.

De Ligt dimata Van Dijk adalah seorang bek muda yang berhasil menunjukkan kualitasnya bisa diandalkan. Pada usianya yang masih 19 tahun, De Ligt akhir-akhir ini tengah ramai jadi perbincangan publik. Ia dinilai adalah calon bek tangguh dimasa yang akan datang. Van Dijk pun setuju dengan penilaian tersebut. Menurutnya, De Ligt telah menampilkan sebuah performa yang fantastis.

“Ia jelas merupakan bek hebat, itu jelas. Ia masih dapat berkembang serta ia menyadari hal itu. Namun bermain sehebat yang dilakukan olehnya di usia yang semuda itu adalah hal yang fantastis. Saya senang dapat bermain disampingnya” papar Van Dijk, seperti yang dikabarkan oleh TriballFootball.

Senada dengan Van Dijk, De Ligt pun melemparkan pujian juga. Ia menilai seniornya itu telah kaya akan pengalaman dan De Ligt merasa bangga bisa berduet di timnas Belanda sehingga dapat belajar banyak dari Van Dijk. “Virgil adalah pemain yang berpengalaman di liga top. Tentu saya Anda ingin belajar darinya. Bermain di sampinya pada timnas Belanda sangatlah membantu” puji De Ligt.

Leave a Reply