Beri Kesempatan Penalti ke Suarez, Lionel Messi Enggan Cetak Hattrick
Berita Bola Liga Spanyol

Beri Kesempatan Penalti ke Suarez, Lionel Messi Enggan Cetak Hattrick

Lionel Messi menunjukan kedewasaannya dan juga kedermawanannya dengan memberikan kesempatan menendang penalti kepada Luis Suarez. Kejadian tersebut terjadi pada saat Barcelona berhasi menang dengan skor cukup telak, 8-2 saat menghadapi Huesca pada lanjutan La Liga Spanyol. Padahal pada pertandingan tersebut bisa saja Lional Messi mencatatkan Hattrick pertamanya di musim 2018/2019 jika ia mau mengambil eksekusi penalti. Alih alih mengejar rekor pribadi, Lionel Messi jutru memberikan kesempatan Penalti kepada rekannya Luis Suarez.

Pada pertandingan yang berlangsung di Camp Nou tersebut, Barcelona sempat tertinggal oleh gol cepat Huesca yang dicetak pada menit ketiga sebelum akhirnya Lionel Messi dan kawan kawan merespon dengan positif dan mengakhiri laga dengan kemenangan telak. Juara bertahan Liga Spanyol tersebut berhasil mencetak tiga gol pada babak pertama dan lima gol pada babak kedua. Lionel Messi dan juga Luis Suarez masing masing mencetak dua gol, sementara Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, dan Jordi Alba mencetak satu gol. Sedangkan satu gol tambahan dicetak oleh pemain Huesca Sendiri Jorge Pulido.

Pada pertandingan tersebut, Lionel Messi juga berhasil memberikan dua assist kepada rekan rekannya di Barca pada pertandingan ketiga Barca di La Liga Spanyol. Sebenarnya Lionel Messi berpuluang untuk menjadi top skor sementara La Liga jika saja mau dan berhasil mengeksekusi penalti tersebut.

Pasalnya pemain asal Argentina tersebut sudah berhasil mencetak empat gol, jumlah yang sama juga berhasil diraih oleh striker Real Madrid, Karim Benzema. Selain itu, Messi juga sebenarnya berpeluang untuk mencatatkan rekor hattrick ke 31 sepanjang kariernya di La Liga. Lionel Messi memang dikenal sebagai pesepak bola yang cukup baik hati. Meski demikian, Messi juga kerap kali mengalami kegagalan dalam mengeksekusi tendangan penalti.

 Sementara ini lewat hasil ini maka barcelona berhak menempati posisi pertama klasemen sementar La Liga. Sementara itu di urutan kedua ditempati oleh Real Madrid yang memiliki poin yang sama dengan Barca namun memiliki selisih gol yang lebih sedikit dari Barcelona.

Leave a Reply