Berita Bola Liga Spanyol

Beri Kode, De Ligt: Tentu Menyenangkan Bermain dengan De Jong dan Messi di Barca

Masa depan bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt masih terus menjadi pembicaraan publik karena memang belum ada kepastian ia akan tetap bertahan di Ajax atau mencari pelabuhan lain di musim baru nanti. Terbaru ini ia kembali memberikan kode bahwa ada kemungkinan untuk dirinya pindah menuju Barcelona.

De Ligt menebar kode seolah ia menantikan untuk bermain dengan Lionel Messi dan juga rekan satu timnya di Ajax yang telah resmi dibeli oleh Barca untuk musim depan, Frenkie De Jong. Sejauh ini memang spekulasi masa depan De Ligt terus berkembang. Ia disebut-sebut sebagai aset penting yang banyak diperebutkan oleh para klub elit Eropa. Bagaimana tidak, di usianya yang masih 19 tahun, De Ligt sudah memiliki kemampuan yang bisa dibilang setara dengan pemain senior.

De Ligt dipandang punya kemampuan fisik yang menjanjikan dan juga kepercayaan dirinya untuk tampil di lapangan hijau pun dapat dibanggakan. Selain itu juga De Ligt sudah dipercaya untuk mengemban tugas sebagai kapten tim Ajax Amsterdam.

Barcelona menjadi klub terdepan untuk mendapatkan jasa De Ligt. Baru-baru ini De Ligt pun menebar kode kalau pindah ke Barcelona musim baru nanti itu adalah sebuah kemungkinan yang bisa saja terjadi. Bahkan De Ligt mengisyaratkan kalau dirinya siap sekalipun harus bersaing dengan bek-bek tangguh yang ada di Barcelona.

“Barcelona memiliki beberapa bek yang hebat. Normal dan logis jika ada persaingan. Namun itu bukanlah sesuatu yang membuat saya takut” ungkap De Ligt, seperti yang dilansir oleh Mundo Deportivo.

Lebih lanjut, De Ligt pun semakin menebar kode dengan menyebut bahwa dirinya akan bahagia jika dapat bermain satu tim dengan Lionel Messi dan Frenkie De Jong. Seperti yang diketahui bhawa De Jong telah terlebih dahulu dipastikan bakal merapat ke Barcelona musim panas mendatang. De Jong pun merupakan aset penting yang dimiliki oleh Ajax Amsterdam, sama dengan De Ligt. Keduanya yang sama-sama masih muda disinyalir akan sukses di masa depan.

Telah berhasil menunjukkan performa terbaik sepanjang bermain bersama di Ajax, De Ligt pun membayangkan hal itu kembali lagi terjadi ditambah dengan duet bareng sosok megabintang Lionel Messi. “Pastinya akan menyenangkan dapat bermain dengan De Jong dan Messi di Barcelona. Namun saya harus mencari jalan terbaik untuk saya” tegas De Ligt.

Leave a Reply