Liga Inggris

Beri Komentar Negatif Soal Kante, Sarri Telah Membuat Kesalahan Fatal

Fans Cheslea dibuat gerang dengan komentar pedas dari pelatih Maurizio Sarri mengenai N’Golo Kante. Akibat hal tersebut pelatih Chelsea saat ini tidak terlalu aman dan komentarnya tersebut bisa jadi kehilangan pekerjaannya di Chelsea.

Musim ini merupakan musim perdana bagi pelatih Sarri bersama Chelsea. Mantan pelatih Napoli itu di datangkan untuk menggantikan posisi dari pelatih Antonio Conte yang sebelumnya di pecat karena peforma buruknya.

Pelatih Sarri datang ke Inggris dengan filosofi Sarriball yang mengandalkan Jorginho sebagai deep lying playmaker. Karena hal tersebut membuat Kante kehilangan posisi favoritnya.

Seperti yang diketahui Kante dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik di duni saat ini, namun bersama Sarri dia justru ditempatkan lebih ke depan dan diminta untuk menyerang. Posisi tersebut tidak cocok dengan Kante dan berakibat menurunnya peforma sang pemain.

Baru-baru ini Sarri memberikan kritikan habis-habisan kepada N’golo Kante dan bahkan mengindikasikan Bahwa Kante tidak punya tempat di skuatnya.

Pelatih Sarri tetap bertahan dengan filosifi sepak bolanya dan dia mengakui sangat memerlukan pemain kreatif di lini tengah. Itu artinya, Sarri meminta Kante bermain lebih ke kanan atau ke kiri untuk memberikan ruang Jorginho.

“Menurut saya, Kante bisa bermain dengan beberapa gelandang lainnya dalam sepak bola saya. Karena itu dia sebaiknya bermain di kanan atua kiri sebab di tengah saya ingin memainkan pemain dengan teknik tinggi. ”kata Sarri di Express.

“Melawan Brighton, Jorginho mencatatkan 161 umpan. Jadi, dalam sepak bola kami, sangatlah penting memiliki gelandang tengah dengan teknik tinggi dan cara berpikir yang cepat supaya dia bisa bermain dengan satu sentuhan.”

Menurut Sarri itu merupakan kelemahan yang dimiliki Kante, yakni tidak bisa memainkan umpan satu sentuhan dengan baik. Karena hal itu Sarri menegaskan bahwa setiap keputusan yang dia buat merupakan hasil pertimbangan secara matang.

“Kante bisa bermain lebih hebat lagi di posisi yang berbeda, tetapi tidak untuk bermain dengan satu sentuhan.” tandas Sarri.

Tak membutuhkan waktu yang lama, komentar yang dilontarkan pelatih Sarri ini lantas membakar api amarah fans Chelsea. Banyak dari fans Chelsea yang mengecam komentar dari Sarri dan menilai jika Sarri tidak memahami sepak bola.

Leave a Reply