Berita Bola Liga Spanyol

Berkunjung ke Markas Sevilla, Pelatih Barcelona: Mereka Selalu Menyulitkan Kita

Raksasa klub asal Spanyol, Barcelona akan segera mengunjungi markas Sevilla pada Sabtu, 23 Februari 2019 malam WIB nanti guna melakoni laga lanjutan di La Liga Spanyol musim ini. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde meyakini kalau laga akan berjalan cukup sulit bagi tim asuhannya. Valverde tak ragu menyebut kalau Sevilla adalah klub yang kerap jadi batu sandungan yang cukup besar bagi Barcelona. Oleh sebab itulah Valverde begitu mewaspadai laga kontra Sevilla hari ini.

Terakhir kali Barcelona mengunjungi marks Sevilla terjadi di leg pertama babak perempat final Copa del Rey bulan Januari yang lalu. Ketika itu Barcelona harus menelan pil pahit setelah dikalahkan dengan skor 0-2. Kala itu Messi tak diturunkan dan selalu disebut-sebut sebagai faktor yang mempengaruhi kekalahan Barca di kandang Sevilla.

Akan tetapi akhirnya Barca mampu membalikkan keadaan di leg kedua dalam laga yang berlangsung di Camp Nou. Barca menang telak dengan skor 6-1 pada awal Februari kemarin. Kendati pertemuan terbaru memang Barcelona berhasil memetik kemenangan atas Sevilla, namun tim asuhan Valverde itu punya bekal buruk dalam laga tandang di markas Sevilla. Inilah yang jadi kewaspadaan dari Valverde.

Valverde pun tak mengakui bahwa memang Sevilla adalah salah satu klub kuat di Spanyol dan selalu membuat sulit Barcelona setiap bertemu di lapangan. “Sevilla adalah tim yang ditakuti saat mereka bermain di kandang. Memang benar bahwa mereka belum mencapai level yang sama (dengan laga kandang) saat tandang. Inilai yang menyulitkan mereka baru-baru ini. Mereka adalah lawan yang sulit serta memperoleh hasil-hasil bagus dengan tim-tim yang lain pada papan atas klasemen” terang Valverde, seperti yang dilansir oleh Marca.

Kekalahan di kandang Sevilla dalam leg pertama perempat final Copa del Rey memang rupanya masih menghantui Barcelona dan Valverde. Akan tetapi Valverde meyakini kalau hari ini Barca akan turun dengan kekuatan terbaiknya dan fokus pada kualitas permainan tim sendiri, bukan terfokus pada lawan yang memang diyakini cukup menyulitkan.

“Kita pergi ke sana (markas Sevilla, saat Copa del Rey) dan kita kalah. Mereka merupakan tim yang selalu menyulitkan kita dan saya menantikan laga yang sulit. Ini adalah laga penting dan kita tahu apa artinya bagi kita di klasemen. Kita fokus pada diri kita sendiri, bukan pada lawan” tegas Valverde.

Leave a Reply