Berita Bola Liga Inggris

Bermain Biasa-biasa Saja, Sarri Sebut Higuain Masih Belum dalam Kondisi Terbaiknya

Debut pemain rekrutan baru Chelsea, Gonzalo Higuain belum bisa disebut mulus. Melakoni laga perdananya sebagai pemain Chelsea, Higuain dinilai tampil masih biasa-biasa saja. Ia mendapatkan kesempatan bermain masih 65 menit saat Chelsea harus menelan kekalahan telak 0-1 atas Bournemouth pada Kamis, 31 Januari 2019 kemarin.

Catatan buruknya adalah, kekalahan 0-4 ini menjadikan kekalahan terburuk bagi Chelsea sejak Premier League tahun 1996 silam. Kendati Higuain belum bisa memberi kontribusi yang besar dalam debutnya dengan Chelsea, namun pelatih Chelsea, Maurizio Sarri memaklumi hal tersebut. Sari menyebut kalau saat ini Higuain belum dalam kondisi terbaiknya sehingga masih perlu bekerja lebih keras lagi demi bisa berkontribusi besar untuk The Blues.

Sarri optimis kalau lambat laun Higuain akan mampu membuktikan kualitas permainannya di Chelsea. Hal ini tidak jauh dari karena Sarrri menilai kalau Higuain datang ke Chelsea dalam kondisi fisik yang tidak maksimal. Sebelum ke Chelsea, Higuain dipinjamkan oleh Juventus ke AC Milan. Sejak awal tahun 2019 ini, ia hanya memperoleh kesempatan bermain 130 menit saja bersama AC Milan.

Kondisi yang demikian ini dimaklumi oleh Sarri. Ia menilai kalau memang Higuain masih membutuhkan jam bermain yang lebih banyak lagi untuk menunjukkan kualitasnya. Apalagi juga dengan kondisi sakit punggung yang sempat dialami oleh sang pemain. “Anda dapat menilai kalau dia (Gonzalo Higuain) belum mencapai performa terbaiknya. Satu bulan terakhir, diantara sakit punggungnya serta jeda transfer, ia tidak berlatih dengan baik. Ia hanya perlu kembali ke kondisi fisik terbaiknya” tutur Maurizio Sarri, seperti yang dikabarkan oleh ESPN FC.

Kekalahan yang diderita oleh Chelsea atas Bournemouth kemarin membuatnya kini sementara harus merosot ke urutan lima pada papan klasemen Premier League. Raihan poinnya masih sama dengan Arsenal yang duduk di urutan ke-4, yakni 47 poin.

Selanjutnya, Chelsea akan menghadapi Huddersfield pada Sabtu, 2 Februari 2019 malam WIB besok. Jika bicara soal peluang, The Blues mempunyai peluang cukup besar untuk memetik kemenangan. Belum diketahui apakah Sarri akan menurunkan Higuain sebagai starter dalam pertandingan ini atau tidak.

Leave a Reply