Bermain di Kandang Man City, Guardiola Optimis Bisa Atasi Liverpool
Berita Bola Liga Inggris

Bermain di Kandang Man City, Guardiola Optimis Bisa Atasi Liverpool

Juru taktik Manchester City, Josep Guardiola sudah tidak sabar menantikan pertandingan penting timnya melawan Liverpool yang dijadwalkan bakal berlangsung hari Jumat, 4 Januari 2019 mendatang di Etihad Stadium. Bermain di kandang sendiri, Guardiola optimis kalau Manchester City akan mampu memberikan perlawanan setimpal untuk Liverpool, bahkan mengalahkan si pemuncak klasemen sementara Premier League tersebut.

Pertandingan ini jelas mejadi sebuah pertandingan krusial untuk Manchester City. Pasalnya, jika anak asuhan Guardiola harus kalah dari Liverpool, maka jarak ketertinggalan dengan Liverpool di papan klasemen akan menjadi 10 poin. Kans untuk kembali merebut puncak klasemen pun tentu akan semakin menyempit.

Sejatinya jika bicara soal peluang menang dalam laga antara Manchester City konta Liverpool ini keduanya cukup imbang. Mengingat bahwa keduanya adalah sama-sama raksasa tim di Premier League. Meskipun catatan permainan di musim ini Man City tidak lebih baik dari Liverpool, namun Gurdiola tetap yakin kala laga di Jumat mendatang akan bisa diatasi oleh The Citizens dengan baik.

“Liverpool tahu apa yang harus dilakukannya dan kita tahu apa yang harus kita lakukan pada hari Kamis (waktu setempat) nanti” ungkap Guardiola, seperti yang Sportmole kabarkan.

Menengok catatan pertandingan di paruh musim pertama 2018/2019 memang Liverpool jauh lebih baik. Sepanjang dihelatnya 20 pertandingan di Premier League, Liverpool menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Sedangkan Man City sudah menelan 3 kekalahan dan dua diantaranya terjadi secara beruntun pada dua pekan yang lalu.

Namun di laga terbaru akhir pekan lalu Man City berhasil kembali di jalur kemenangan yang membuat posisinya di papan klasemen kembali menuju urutan kedua setelah pekan sebelumnya harus merosot ke posisi ketiga. “Pada musim dingin seperti ini, semua tim kecuali Liverpool sejauh ini telah menelan kekalahan. Semua tim kehilangan sejumlah poin dan saya rasa apa yang terjadi di tim kita (kalah 3 kali) merupakan hal yang normal” pungkas Guardiola.

Guardiola tidak menampik bahwa memang Liverpool adalah sebuah tim yang kuat yang pada musim ini taringnya ditunjukkan. Kendati memahami bahwa tak mudah untuk menumbangkan Liverpool, akan tetapi Guardiola optimis dengan bermain di kandang sendiri yang bakal dipenuhi oleh para pendukung Man City, hal ini akan memberikan suntikan semangat untuk Man City memetik kemenangan atas tim tamu Liverpool.

“Saya tahu ada jarak besar diantara kita (Man City dan Liverpool). Kita tertinggal 7 poin lantaran mereka sangat solid dan konsisten. Akan tetapi kali ini kita bermain di kandang. Dengan bantuan ekstra dari para pendukung di Etihad, kita yakin dapat membuat perbedaan dengan Liverpool” tegasnya.

Leave a Reply