Berita Bola Liga Champions

Bermain Penuh dan Bawa Liverpool Juara Liga Champions, Mohamed Salah Lega

Pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah tak dapat menutupi kebahagiaannya setelah tim yang bela berhasil membawa pulang gelar Liga Champions musim 2018/2019. Lebih-lebih, Salah mengaku lega karena dapat mengantarkan Liverpool juara dengan bermain penuh selama 90 menit.

The Reds berhasil mengamankan gelar Liga Champions setelah mengalahkan tim satu negaranya, Tottenham Hotspur dengan skor 2-1. Pada laga yang dilangsungkan di Wanda Metropolitano tersebut, Salah adalah pemain yang sukses membuka keunggulan untuk Liverpool. Salah mencetak gol lewat tendangan di titik putih yang merupakan hadiah atas handball yang sebelumnya dilakukan oleh Moussa Sissoko. Sementara itu, satu gol Liverpool lainnya dicetak oleh Divock Origi.

Kemenangan Liverpool kali ini menjadi trofi Liga Champions yang keenam untuk mereka. The Reds akhirnya berhasil menyudahi Liga Champions musim ini dengan juara setelah di musim sebelumnya dijegal oleh Real Madrid di babak final.

Diakui oleh Mohamed Salah bahwa keberhasilan Liverpool ini tak lain adalah hasil kerja keras dari semua pemain yang ada dalam skuad. Salah menyebut bahwa skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut telah bekerja dengan begitu keras. “Semua orang melakukan yang terbaik untuk memenangkan permainan. Ini bukanlah kinerja individu untuk siapapun. Semua tim luar biasa hari ini. Selamat untuk kita semua dan semua penggemar di penjuru dunia” tutur Salah, seperti yang dilansir oleh BT Sport.

Salah memang selalu menjadi yang diandalkan oleh Liverpool. Pada setiap kesempatan Salah turun untuk membela Liverpool, ia selalu diharapkan jadi mesin gol. Musim sebelumnya pun Salah turut serta bermain dalam laga final Liga Champions kontra Real Madrid. Namun sayangnya kala itu Salah tidak mampu bermain penuh 90 menit. Salah menderita cedera yang harus membuatnya ditepikan saat baru bermain sekitar 30 menit saja.

Namun kali ini Salah berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik, yaitu bermain penuh dan menyumbangkan gol untuk mengantar Liverpool keluar sebagai juara Liga Champions 2018/2019. Atas pencapaian tersebut, Salah pun lega dan tak bisa menutupi kebahagiaannya. “Saya berkorban banyak dalam karir saya, terlebih untuk pergi dari desa saya ke Kairo untuk bermain sepakbola. Dan menjadi orang Mesir di level ini tidak dapat dipercaya untuk saya. Saya sangat bahagia memainkan final (Liga Champions) kedua beruntun dan akhirnya bermain 90 menit” jelas Salah

Leave a Reply