Berita Bola Bola Internasional

Bernardo Silva Pantas Menjadi Pemain Terbaik di UEFA Nations League

Portugal sukses menjadi juara di Final UEFA Nations League setelah berhasil mengalahkan Belanda dengan skor 1-0. Gol bagi Portugal berhasil diciptakan ooleh Bernardo Silva pada menit ke 60.

Sukses Portugal menjadi juara makin lengkap dengan diborongnya gelar individu oleh para pemain. Untuk gelar pemain terbaik diraih oleh Bernardo Silva. Sementara, Ronaldo menjadi top skor dengan tiga gol.

Selain menjuarai UEFA Nations League, ada satu gelar yang tidak menjadi genggaman pemain Portugal yakni pemain muda terbaik. Gelar ini berhasil didapatkan oleh pemain lapangan tengah Belanda, Frenkie De Jong.

Sedangkan, benarkah Bernardo Silva layak untuk meraih gelar pemain terbaik? Mengapa bukan Ronaldo yang justru menjadi top skorer UEFA Nations League ?

Bernardo Silva sejatinya hanya berhasil mencetak satu gol di ajang UEFA Nations League. Satu gol tersebut dia cetak ke gawang Polandia pada babak kualifikasi grup. Namun, kontribusi yang diberikan pemain 24 tahun ini bukan hanya soal jumlah gol.

Bernardo Silva ternyata merupakan pemain kunci bagi Portugal di UEFA Nations League. Dia memiliki menit bermain selama pertandingan sebanyak 450 menit. Itu artinya, dia sudah bermain pada lima pertandingan. Perannya selalu menjadi hal yang penting dengan sumbangan dua assist yang diciptakannya.

Berdasar statistik yang dicatat oleh Squawka, Bernardo Silva menjadi pemain yang menciptakan peluang gol paling banyak yaitu 16. Bukan hanya dari sisi penyerangan0, Bernardo Silva juga memiliki peran penting saat menjaga lini belakang timnas Portugal.

Pemain yang berasal dari klub Manchester City itu dicatat telah melakukan 11 tackle kepada pemain lawan. Jumlah itu adalah yang paling banyak jika dibandingkan dengan para pemain Portugal lainnya. Tentu saja ini menjadi bukti pentingnya kontribusi Bernardo Silva

Ketika bermain untuk Manchester City, Bernardo Silva lebih sering dihadapkan dengan tugas untuk membangun pola penyerangan. Hal ini tentu saja sesuai dengan gaya bermain Man City yang selalu tampil dengan posisi menyerang.

Sementara itu, Portugal selama ini lebih tertarik untuk memainkan pola sepak bola yang cukup tenang dan pragmatis.  Bernardo Silva dianggap mampu beradaptasi dengan baik mengikuti pola permainan yang dipasang oleh pelatih Fernando Santos.

Leave a Reply