Bersama Dortmund, Alcacer Jadi Pemain Penting
Berita Bola Liga Jerman

Bersama Dortmund, Alcacer Jadi Pemain Penting

Mantan bomber Barcelona, Paco Alcacer mengungkapkan kalau dirinya kini merasa sudah jadi pemain penting pasca memutuskan untuk bergabung dengan Borossia Dortmund dan meninggalkan Camp Nou pada gelaran bursa transfer musim panas yang lalu. Keputusannya untuk pindah ke Dortmund dirasa sebagai keputusan yang tepat bagi Alcacer yang ingin mendapatkan jatah bermain lebih banyak.

Alcacer sendiri mendapati kenyataan yang kurang membahagiakan sejak dibeli oleh Barcelona pada 2016 yang lalu dari Valencia. Alcacer tidak memperoleh kesempatan bermain yang banyak di Barcelona. Ia kalah saing dengan Luis Suarez.

Musim panas kemarin Alcacer pun ditarik Dortmund dengan status sebagai pemain pinjaman pada awalnya. Performa sang pemain pun cukup impresif dan membuat Dortmund kemudian dki bulan November yang lalu menjadikan statusnya permanen dan diikat dengan kontrak berdurasi 5 tahun.

Dormund sendiri merasa diuntungkan dengan kedatangan Alcacer. Bagaimana tidak, Alcacer bersinar di pentas Bundesliga dengan menyematkan namanya pada urutan tertas daftar top skor Bundesliga musim 2018/2019. Alcacer pun merasa bahagia karena kini ia telah menjadi bagian penting yang mengantarkan Borossia Dortmund sementara ini memuncaki klasemen Bundesliga.

“Sejak bergabung dengan Dormund, akhirnya saya merasa kembali jadi pemain penting. Saya sangat jarang bermain di Barcelona pada dua tahun terakhir. Oleh sebab itu saya mengerti kalau saya tidak selalu bermain sejak awal hingga sekarang ini. Semua pemain sepakbola ingin bermain pastinya. Saya tidak suka saat duduk di bangku cadangan. Akan tetapi apabila kita meraih kesuksesan sebagai tim, tidak masalah. Pasalnya, meraih gelar selalu terasa begitu luar biasa” ungkap Alcacer, seperti yang Sport Blid kabarkan.

Penampilan Alcacer yang begitu tajam di Bundesliga dapat dikatakan sangat menarik. Bagaimana tidak, tercatat Alcacer baru diturunkan pada 12 pertandingan saja dan ia jadi starter hanya pada 5 laga saja. Namun ia tamoil begitu impresif hingga mengantongi total sementara 12 gol. Alcacer sendiri tidak menyangka dengan pencapaian luar biasa dirinya itu.

“Saya cuman memikirkan satu hal di kepala saya. Saya ingin mencetak gol serta membantu tim saya. Hal ini berjalan dengan sempurna pada beberapa bulan terakhir. Sejatinya, saya sedikit terkejut dengan betapa mudahnya saya untuk mencetak gol. Akan tetapi saya harus bilang kalau teman satu tim saya mempunyai peran besar atas hal itu. Mereka kerap membuat saya untuk mudah mencetak gol” pungkas Alcacer.

Leave a Reply