Berita Bola Liga Spanyol

Betah, Alvaro Morata Ingin Segera Dipermanenkan Atletico Madrid

Boomber Chelsea, Alvaro Morata mengaku betah bermain bersama Atletico Madrid dalam masa peminjamannya. Kini ia bahkan mengaku kalau tidak punya niatan untuk kembali lagi ke Chelsea dan berharap agar Atletico Madrid dapat segera mengubah statusnya menjadi pemain permanen mereka.

Atletico secara resmi mendapatkan jasa Morata pada bursa transfer musim dingin bulan Januari 2019 yang lalu. Saat itu Chelsea meminjamkannya ke Atletico karena menyusul kedatangan Gonzalo Higuain dari Juventus menuju ke Stamford Bridge. Sebelum Morata dipinjamkan, Chelsea bersama sang pelatih, Maurizio Sarri sudah tidak memasukkan Morata dalam rencana kepalatihannya di musim dingin. Gaya permainan Alvaro Morata disebut-sebut tidak cocok dengan karakter Sarri sehingga disinyalir ia akan sulit berkembang di tangan Sarrri.

Setelah diputuskan untuk dipinjamkan ke Atletico, Morata punya kesempatan untuk bermain secara reguler. Saat Diego Costa mengalami cedera, Morata selalu jadi pilihan utama untuk mendampingi Antoine Griezmann pada lini depan Atletico Madrid.

Membela Atletico selama setangah musim, Alvaro Morata telah mencatatkan 15 kali penampilan dan sukses mencetak 6 gol. Catatan yang cukup baik tersebut membuat Morata pun ingin bertahan lebih lama di Atletico Madrid. “Sikap saya sudah sangat jelas, saya ingin tetap bertahan di sini. Sama sekali tidak ada dalam pikiran saya untuk pindah dari sini. Saya ingin itu (kontrak permanen) segera diselesaikan secepatnya” tegas Morata, seperti yang dikabarkan oleh The Sun.

Sejatinya Morata masih bisa memberikan kontribusinya untuk Atletico Madrid sampai dengan musim depan. Pasalnya, klausul peminjamannya berdurasai selama 18 bulan. Namun Atletico juga mempunyai kesempatan untuk menjadikan Morata sebagai pemain resminya. Morata bisa disodori kontrak permanen ketika masa peminjamannya telah rampung.

Atletico perlu mengucurkan dana kurang lebih 60 juta euro untuk permanenkan Morata dari Chelsea. “Saya merasa bahagia ada di sini. Saya ingin tetap ada di sini selama beberapa tahun sebagai pemain profesional. Apabila itu bergantung pada saya, saya akan menekan kontrak dengan Atletico. Itulah yang saya inginkan. Namun masalah ada pada kontraknya (Atletico dengan Chelsea). Saya melakukan semuanya untuk gabung di sini dan saya akan melakukan yang terbaik untuk bisa bertahan” pungkas Morata.

Leave a Reply