Boateng Ungkap Alasan Tolak Manchester United
Liga Inggris

Boateng Ungkap Alasan Tolak Manchester United

Jerome Boateng untuk pertama kalinya mengungkapkan alasan mengapa dirinya menilak untuk bergabung dengan Manchester United. Bahkan Boateng sendiri mengatakan jika dirinya telah menyampaikan hal tersebut kepada manajer Manchester United, Jose Mourinho. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Boateng santer dikabarkan akan mendarat di Old Tranfford pada bursa transfer musim panas lalu.

Namun entah apa yang terjadi namun yang pasti Boateng tidak jadi bergabung dengan The Red Devils. Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu memang mengincar sejumlah pemain yang berposisi sebagai pemain bertahan atau bek tengah. Nama nama seperti Harry Maguire asal Leicester City, Yerry Mina yang saat itu masih berada di Barcelona, hingga bek andalan Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld sempat diisukan akan bergabung dengan Romelu Lukaku dan kawan kawan. Namun hingga jendela bursa transfer Liga Primer Inggris resmi ditutup, Manchester United belum juga mampu mendatangkan pemain icarannya tersebut.

Beberapa media inggris menyebut jika alasan ditolaknya Macnhester United oleh Boateng adalah karena kemungkinan bermain di Liga Champions yang amat tipis. Bahkan Boateng dikabarkan sudah menolak Manchester United saat proposal resmi belum resmi diajukan. Namun Boateng menyebut jika dirinya amat sulit untuk meninggalkan bayern Munchen, Boateng juga menambahkan jika dirinya juga menolak tawaran dari Paris Saint Germain.

“Saya mendapatkan tawaran dari PSG dan Manchester United. Saya tak ingin meninggalkan Bayern dan saya ingin untuk mencoba tantangan baru. Saya baik-baik saja di Bayern. Ini adalah klub terbesar di dunia. Saya menelepon Jose Mourinho. Saya bilang kalau ketertarikannya itu menjadi sebuah penghargaan buat saya dan terimakasih sudah berupaya keras untuk merekrut saya. Saya jelaskan kepada Jose kalau sulit untuk meninggalkan Bayern. Jika saya melakukannya, semuanya harus ada di atas klub ini,” ujar Boateng.

Kegagalan Manchester United untuk mendatangkan bek berpengalaman ini dinilai menjadi biang keladi dari buruknya performa Setan Merah pada awal musim Liga Primer Inggris. MU diketahui sudah memperoleh dua kali kekalahan dan dua kali kemenangan musim ini.

Leave a Reply