Bonucci Dicadangkan di San Siro, Allegri Sebut Dia Butuh Istirahat
Berita Bola Liga Italia

Bonucci Dicadangkan di San Siro, Allegri Sebut Dia Butuh Istirahat

Ada yang aneh dari skuat Juventus pada saat mengalahkan AC Milan. Meski menang dengan skor 2-0 tetapi lini belakang Juventus pada saat itu tidak diperkuat oleh Leonardo Bonucci.

Meski janggal, tetapi Massimilliano Allegri menyebut jika dirinya hanya menginginkan Bonucci untuk beristirahat setelah sembilan kali dimainkan sebagai starter musim ini.

“Dia butuh istirahat sih, dan kebetulan saja saat melawan Milan. Bahkan di bangku cadangan sekalipun, dia dihujani makian dari Curva, jadi memang lebih baik seperti ini,” ujar Allegri.

Allegri nampaknya tidak memungkiri jika keputusannya untuk mencadangkan Bonucci adalah untuk melindungi sang pemain dari sasaran cacian para pendukung setia AC Milan yang dikenal cukup fanatik. Pasalnya Bonucci saat ini dianggap sebagai musuh bagi AC Milan lantaran dianggap berkhianat. Bonucci memang pernah pindah dari Juventus menuju ke AC Milan, namun setelah tidak mendapatkan performa terbaiknya, Bonucci memutuskan untuk kembali ke Juventus awal musim ini.

Hal inilah yang ditengarai memantik amarah para fans AC Milan. Bonucci sendiri tidak menutupi rasa kecewanya mengetahui dirinya tidak masuk kedalah line up pertandingan. Meski demikian, Bonucci tetap legawa dan mementingkan kepentingan tim diatas kepentingan pribadinya. Bonucci sebenarnya tidak masalah bermain di hadapan para pendukung AC Milan dan siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Terus terang, aku juga kaget kemarin ketika pelatih memberikan line-up. Semua orang yang mengenalku tahu bahwa aku tidak pernah menghindari pertandingan semacam ini. Soalnya, ini adalah pertandingan yang justru bisa mengeluarkan kemampuan terbaikku. Bagaimanapun ini adalah keputusan dan bagian dari rotasi skuat karena aku sudah dimainkan sembilan kali beruntun sebagai starter. Aku senang-senang saja untuk bermain 10 atau 11 kali beruntun dari awal, tapi ada 60 pertandingan di musim ini dan Juventus cukup beruntung memiliki para bek hebat yang siap tampil aat dibutuhkan. Sudah pasti aku ingin bermain, tapi kepentingan tim adalah prioritas sehingga kami harus mematuhinya,” ujar Bonucci.

Leave a Reply