Bonus Untuk Tim Nasional Indonesia U-16
Berita Bola

Bonus Untuk Tim Nasional Indonesia U-16

Tim Nasional Indonesia U-16 memang baru saja meraih prestasi yang sangat membanggakan kala berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-16 beberapa waktu yang lalu. Setelah keberhasilan Tim Nasional Indonesia U-16 tersebut, sekretaris Kemenpora RI, Gatot S. Dewa Broto memastikan bahwa semua pemain Tim Nasional Indonesia U-16 bakal mendapatkan bonus yang cukup besar. Selain itu, Gatot juga menegaskan jika nantinya bonus yang diterima pemain akan merata jumlahnya.

Pernyataan tersebut sekaligus mengklarifikasi kabar yang mengatakan bahwa hanya sebagian pemain saja yang akan mendapatkan bonus dari Kemenpora. Sebelumnya memang tersiar kabar tak sedap jika pemain Tim Nasional Indonesia U-16 yang berasal dari Pusat Pendidikan Latihan Pelajar atau PPLP saja yang akan mendapat bonus.

Dalam skuat Tim Nasional Indonesia U-16 memang terdapat sejumlah pemain yang berasal dari PPLP. Sebut saja seperti Fadilah Nur Rahman, Komang Teguh Trisnanda, Mochammad Supriadi yang berasal dari PPLP Jakarta (Ragunan), Ernando Ari Sutaryadi (PPLP Jawa Tengah), dan David Maulana (PPLP Medan) merupakan pemain yang dibina di PPLP daerah masing masing.

“Semua dapat bonus sama baik [para pemain] PPLP maupun non-PPLP,” ujar Gatot menegaskan sikap Kemenpora. Selain pemerataan bonus, pihak kemenpora juga masih membahas mengenai nominal bonus yang akan diberikan kepada para pemain dan juga staf kepelatihan Tim Nasioanal Indonesia U-16. pelatih Tim Nasional Indonesia U-16 fakhri Husaini mengaku belum mengetahui perihal bonus yang akan diberikan oleh kemenpora.

Sebelumnya Fakhri sempat mengungkapkan kekecewaanya ketika mendengar kabar tak benar mengenai pembagian bonus yang kurang merata kepada para pemainnya. “Seharusnya memang tidak bisa begitu [pembedaan dalam memberikan bonus] karena bisa merusak keutuhan tim yang dengan susah payah sudah kami bangun. Tak ada pembedaan di antara kami karena ini permainan tim. Kami berharap hal itu bisa dimengerti,” ungkap Fakhri.

Sebelumnya memang Kemenpora tidak memberikan bantuan pendanaan saat timnas Indonesia U-16 berlaga di Piala AFF, pihak Kemenpora baru memberikan bantuan dan saat skuat Garuda muda berlaga di Piala Asia U-16 mendatang.

Leave a Reply