Borja Mayoral Nilai Solari Punya Kemiripan dengan Zidane
Berita Bola Liga Spanyol

Borja Mayoral Nilai Solari Punya Kemiripan dengan Zidane

Mantan pemain Real Madrid B, Borja Mayoral menilai bahwa sosok pelatih anyar skuad utama Real Madrid saat ini, Santiago Solari memiliki kemiripan dengan Zinedine Zidane yang tak lain adalah mantan pelatih Madrid. Mayoral yang saat ini berseragam Lavante dapat menilai hal itu karena sebelumnya ia pernah merasakan dilatih oleh Solari.

Secara resmi Solari telah diangkat jadi pelatih tetap tim utama Real Madrid belum lama ini. Hal tersebut menyusul dengan dipecatnya Julen Lopetegui. Pastinya keputusan memilih Solari sebagai pelatih anyar Madrid bukan tanpa alasan. Sebelumnya Solari adalah pelatih Real Madrid B yang kemudian naik jabatan menjadi pelatih sementara di tim utama Real Madrid. Selama jadi pelatih sementara, rentetan hasil positif sukses ditorehkan Madrid. Setidaknya 4 laga beruntun terbaru di La Liga Spanyol sukses disudahi Los Blancos dengan kemenangan. Pekan kemarin pun para petinggi Real Madrid memutuskan untuk menjadikan Solari sebagai pelatih tetap sampai 2021.

Borja Mayoral memandang bahwa keputusan memilih Solari sebagai pengganti Lopetegui adalah langkah yang bagus. Sosok Solari dinilai punya kemiripan dengan Zidane. Seperti yang diketahui kalau Zidane sendiri menjadi pelatih yang berhasil mengantarkan Madrid juara Liga Champions 4 kali dalam 5 musim terakhir dan 3 diantaranya diraih beruntun pada 3 tahun terakhir ini.

“Ketika masih bermain di Castilla, saya bekerja di bawah asuhan Solari dalam UEFA Youth League. Dia sangat mirip sekali dengan Zidane, dia mengatur tim dengan baik, sesuatu yang memang selalu dibutuhkan oleh Real Madrid. Saya bahagia lantaran saya mengenalnya dan senang lantaran mereka sudah memberikan kepercayaan padanya. Dia memiliki karakteristik untuk sukses” ungkap Borja Mayoral, seperti yang diwartakan oleh Express.

Salah satu sisi kesamaan dari Solari dengan Zidane menurut pandangan Borja Mayoral adalah pemahamannya mengenai lingkungan. Mayoral bahkan mengingat kembali nasehat yang pernah Solari sampaikan padanya saat masih berada di Real Madrid B. “Seperti Zidane, dia merupakan sosok yang dekat dengan klub, memahami sekelilingnya dan para pemain paham akan hal itu. Saya ingat sekali dia pernah mengatakan pada saya bahwa saya akan jadi sukses setelah pertandingan di Youth League. Perkataan pelatih Real Madrid sekarang itu jadi sumber kebanggaan untuk saya dan memberi kepercayaan diri pada saya” paparnya.

Leave a Reply