Bournemouth Tak Ingin Lepaskan Callum Wilson ke Chelsea
Berita Bola Liga Inggris

Bournemouth Tak Ingin Lepaskan Callum Wilson ke Chelsea

Rupanya sudah jadi rahasia umum kalau Chelsea tengah mencari penyerang baru untuk memperbarui skuadnya. Beberapa nama pun sudah cukup banyak yang dikabarkan jadi lirikan Chelsea. Salah satu nama yang ikut dilirik adalah pemain Bournemouth, Callum Wilson.

Sejauh ini Chelsea bisa dikatakan memiliki penyerang yang performanya masih belum memuaskan. Alvaro Morata yang menjadi penyerang andalan di skuad utama asuhan Maurizio Sarri tersebut, tercatat sejauh sudah terlewati paruh musim pertama di 2018/2019 ini, ia masih berhasil memiliki koleksi 5 gol saja di pentas Premier League. Sedangkan Olivier Giroud yang juga jadi salah satu punggawa penting, ia masih mencatatkan satu gol saja. Catatan yang seperti ini tentu sejatinya bukan yang diharapkan oleh The Blues.

Pencapaian itu dinilai masih jauh dari kata ideal untuk Chelsea. Oleh sebab itu salah satu keinginan Chelsea di musim dingin kali ini adalah mendatangkan penyerang baru. Beberapa nama pun dilirik mulai dari Edinson Cavani, Gonzalo Higuain sampai dengan yang terbaru ini adalah Callum Wilson.

Ketertarikan Chelsea pada Wilson sepertinya tidak jauh dari karena karir cemerlang sang pemain dalam gelaran Premier League. Penyerang berusia 26 tahun itu sudah berhasil menyumbangkan 9 gol sejauh ini dari 20 pertandingan yang ia ikuti bersama Bournemouth. Bahkan juga Wilson menerima panggilan dari timnas Inggris.

Masuknya Wilson dalam radar Chelsea disebut-sebut guna menggantikan peran Morata. Bahkan Chelsea disebut-sebut siap untuk menggelontorkan dana hingga 50 juta demi bisa menarik Wilson dari Bournemouth. Namun sayangnya dari pihak Bournemouth sampai dengan saat ini belum ingin melepaskan Wilson ke klub lain.

“Dari sudut pandang kita, kita tidak ingin menjual pemain pada bursa transfer bulan Januari 2019 ini kepada siapa saja yang tidak kita inginkan. Kita ingin membawa klub ini terus jadi lebih baik serta maju, juga agar dapat melakukan hal itu. Kita harus dapat mempertahankan semua pemain terbaik kita” ungkap manajer Bournemouth, Eddie Howe seperti yang dikabarkan oleh Sky Sports.

Sejatinya Eddie Howe sendiri bahagia jika ada pemain asuhannya yang dilirik oleh klub besar seperti Chelsea. Baginya ini merupakan bagian dari apresiasi atas kerja besar yang sudah dilakukan oleh pemain. Namun pemain yang baginya hebat seperti Callum Wilson tidak ingin Eddie Howe lepaskan begitu saja.

Leave a Reply