Brahim Diaz Semakin Dekat Menuju Real Madrid
Berita Bola Liga Inggris

Brahim Diaz Semakin Dekat Menuju Real Madrid

Raksasa klub asal Spanyol, Real Madrid kabarnya dalam waktu dekat ini akan meresmikan pemain baru, Brahim Diaz yang dibeli dari raksasa klub Premier League, Manchester City. Gelandang muda tersebut tidaklah lain adalah jebolan Akademi Manchester City yang bergabung dengan struktur pembinaan usia muda Man City ketika ia masih berusia 16 tahun. Diaz kemudian dipercaya masuk skuad utama Man City sejak tahun 2016.

Memang belum terlalu banyak kesempatan bermain yang didapatkan Diaz di Man City. Kendati demikian, talenta besar gelandang muda tersebut sudah banyak dipandang oleh beberapa klub. Apalagi selama ini Diaz jadi salah satu yang diandalkan di timnas Spanyol pada berbagai turnamen di berbagai kelompok usia.

Real Madrid menjadi salah satu klub yang melihat potensi besar seorang Brahim Diaz dan ingin mendatangkannya bahkan tidak lama lagi. Seperti yang dilansir oleh Sky Sport, Diaz akan segera tiba di Madrid tidak sampai 24 jam kedepan guna menyelesaikan proses kepindahannya dari Manchester City ke Real Madrid.

Selain itu ada juga kabar lainnya yang menyebut kalau Madrid perlu mengeluarkan dana yang tidak kecil demi bisa memboyong Diaz dari Man City. Setidaknya Madrid menyediakan biaya 15.5 juta poundsterling demi bisa mendapatkan jasa sang pemain. Nantinya saat sudah resmi bergabung dengan Real Madrid, Diaz direncanakan bakal mendapat gaji besar, yakni di angka kurang lebih 65 ribu poundsterling dalam sepekan. Diperkirakan Real Madrid sudah akan memastikan transfer Diaz ke Santiago Bernabeu di bulan Januari ini.

Berminatnya Diaz untuk gabung dengan Real Madrid ini juga disusul pasca ia menolak tawaran kontrak anyar yang dilayangkan oleh Manchester City. Pelatih Man City, Josep Guardiola bahkan sempat menegaskan kalau pihaknya sudah melakukan berbagai cara agar tetap mempertahankan Diaz. Namun sayangnya Diaz lebih memilih untuk hengkang dari Man City.

Pindahnya Diaz ke Real Madrid diyakini akan membuatnya memperoleh jatah bermain lebih banyak lagi. Hal tersebut yang jadi alasan Diaz ingin angkat kaki dari Man City. Kontrak Diaz sendiri dengan Man City sejatinya akan berakhir pada musim panas tahun ini. City lebih memilih untuk melepaskannya di bulan ini supaya sang pemain tidak hengkang dengan status gratisan di musim panas nanti.

Leave a Reply