Brazil Beri Tite Pepanjanga Kontrak
Berita Bola

Brazil Beri Tite Perpanjangan Kontrak

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa pelatih timnas Brazil gagal mengantarkan timnya untuk meraih gelar Piala Dunia. Meski memiliki skuad yang diisi oleh para pemain bintang seperti Neymar, Coutinho, hingga Marcelo namun nyatanya Brazil masih bisa disingkirkan Belgia dengan cukup mudah.

Namun nampaknya federasi sepak bola Brazil masih memberi kesempatan pelatih Brazil Tite untuk meneruskan kepemimpnannya hingga nanti saat gelaran Piala Dunia 2022 berlangsung. Pihak asosiasi sepak bola Brazil masih memberi kesempatan kepada Tite karena menyadari bahwa untuk dapat membangun klub bukan saja membutuhkan para pemain berkualitas terbaik tetapi juga membutuhkan waktu yang cukup panjang. Misalnya saja seperti timnas Belgia yang telah dirintis selama puluhan tahun untuk dapat meraih prestasi seperti saat ini.

Dari tersingkirnya Brazil di Piala Dunia tentu saja Tite harus mengambil banyak pelajaran bagaimana cara terbaik untuk dapat memaksimalkan potensi pemain yang dimilikinya. Sebenarnya Brazil tidak bermain buruk pada saat turnamen Piala Dunia 2018, hanya saja masih banyak hal yang perlu ditingkatkan seperti efektifitas mencetak gol serta transisi dari menyerang ke bertahan.

Brazil saat ini juga merupakan salah satu tim terkuat di benua Amerika. Jika dibandingkan dengan negara lain seperti Argentina, Chile, atau Uruguay, mungkin hanya Uruguay yang memiliki skuad yang solid yang dapat menyaingi Brazil.

Tahun depan timnas Brazil akan dihadapkan dengan kompetisi Copa Amerika. Dengan tekanan dan ekspektasi dari para fans untuk meraih kemenangan, pasti merupakan tugas yang berat untuk Tite dapat memimpin tim Brazil. Selain itu berbagai pertandingan penting Brazil lainnya juga akan dihadapi oleh Tite seperti kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Patut kita nantikan bersama apakah nantinya Brazil berhasil meraih trofi yang sudah lama lepas dari Tim Samba ini. Meskipun belum berhasil meraih trofi, tetapi setidaknya Tite telah berhasil memabangun tim dengan podasi yang cukup kuat dan solid sehingga tentu dapat meraih hasil maksimal jika ditangani dengan tepat.

Leave a Reply