Buffon: Juventus Memang Luar Biasa
Berita Bola Liga Spanyol

Buffon: Juventus Memang Luar Biasa

Kiper bintang Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon memberikan pujiannya kepada penampilan mantan klubnya, Juventus sepanjang musim ini. Tapa ragu kiper asal Italia itu mengatakan bahwa Juventus saat ini merupakan tim yang paling kuat di Eropa.

Di ajang kompetisi Serie A hingga saat ini Juventus masih perkasa duduk di puncak klasemen tanpa mengalami kekalahan satu pun dari 15 laga yang telah dilalui mereka. Dari 18 pertandingan tersebut, Juventus mampu mengamankan 14 kemenangan dan hanya sekali seraih hasil imbang. Sama halnya dengan di Liga Champions, Juventus juga berhasil mengunci satu tiket ke babak 16 besar.

Peningkatan peforma Juventus di musim ini dinilai karena berbebagai macam penyebab salah satunya dari dari kedatangan sang mega bintang, Cristiano Ronaldo. Pemain yang didatangkan dari Real Madrid dengan nilai 100 juta euro itu sejauh ini telah berhasil mencetak 11 gol dan 7 assist untuk Juventus di semua kompetisi.

Melihat peforma mantan klubnya tersebut, Buffon mengakui bahwa peforma Juventus beberapa tahun terakhir ini memang patut diacungi jempol. Salah satu buktinya adalah keperkasaan mereka di Liga Italia dengan merengkuh tujuh gelar Scudetto secara beruntun.

“Juventus merupakan tim yang paling kuat di Liga Champions? Ya, Juventus sudah memberikan indikasi yang tepat mengenai kekuatan yang hebat. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, kita sudah melihat sebuah tim yang sangat kuat dalam hal mentalitas,” ujar Buffon kepada Calciomercato.

“Di tambah lagi Cristiano Ronaldo sudah direkrut, Juve jelas tim yang ingin dihindari semua tim,” pungkasnya.

Selain itu saat ini Juventus juga di jago menjadi salah satu tim yang berkesempatan untuk menjuarai gelar Liga Champions. Di tambah lagi dengan kedatangan Cristiano Ronaldo yang diharapkan bisa menjadi daya gedor di lini depan mereka.

Buffon bersama Paris Saint-Germain juga telah lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup C. karane hal itu PSG berkesempatan bertemu dengan Juventus dan hal tersebut akan menjadi kesan tersendiri untuk Buffon.

Leave a Reply