Berita Bola Liga Prancis

Buffon Putuskan Tidak Perpanjang Kontrak dengan PSG

Gianluigi Buffon telah menolak tawaran untuk perpanjangan kontrak dari klub yang ia bela saat ini, Paris Saint Germain (PSG). Namun, Buffon tak ingin cepat-cepat memutuskan pensiun. Diakui oleh Buffon bahwa dirinya akan rehat paling tidak satu musim dan membuat keputusan pada musim berikutnya.

Kiper asal Italia tersebut terbilang luar biasa. Kualitasnya tak bisa dipandang sebelah mata. Pada usianya yang bisa dibilang sudah uzur, yakni 41 tahun, namun ia masih bisa bersaing di level tertinggi bersama raksasa klub seperti PSG.

Usia bahkan tak menghalanginya untuk bersaing dengan sosok kiper yang lebih muda di skuat PSG, seperti Alphonse Areola. Pada musim 2018-2019 lalu, ia masih mampu mencatatkan penampilan sebanyak 25 kali di semua kompetisi. Dari 25 kali tampil, Buffon berhasil membuat catatan sembilan clean-sheet.

Akan tetapi sayangnya, masa kebersamaan Buffon dengan Les Parisiens tidak dapat berlanjut lebih lama dan akan terhenti musim panas ini. Kontraknya dipastikan tuntas pada akhir bulan Juni tahun ini. Namun bukan berarti PSG tidak berupaya untuk menahannya.

Diketahui bahwa klub yang dilatih oleh Thomas Tuchel tersebut telah  melayangkan penawaran kontrak baru pada Buffon. Diketahui tawaran kontrak baru tersebut punya durasi sampai dengan satu tahun lagi.

Tetapi eks kiper Juventus tersebut dengan tegas menolak tawara pemilik klub nomor satu di Prancis tersebut. Bukan tanpa alasan, tentunya Buffon punya alasan tersendiri mengapa dirinya menolak tawaran perpanjangan kontrak dari PSG. Disebutkan oleh Buffon bahwa dirinya tak ingin menyaksikan perjuangan rekan-rekan setimnya dari pinggir lapangan sebagai pemain cadangan. Sehingga, ketimbang hanya dijadikan kiper alternatif PSG, Buffon lebih memilih untuk menyudahi kontraknya tersebut.

“PSG memberitahu saya lima bulan lalu bahwa saya akan menjadi kiper kedua musim depan,” tutur Buffon kepada Corriere dello Sport.

“Saya punya banyak waktu untuk memikirkan itu dan saya mencapai kesimpulan bahwa ini bukan untuk saya, jadi saya merelakan banyak uang serta opsi tambahan satu tahun,” lanjutnya.

Buffon tak menampik bahwa tawaran perpanjangan kontrak dari PSG adalah sebuah hal yang menarik. Selain mempertimbangkan karena jadi kiper alternatif, usia juga menjadi pertimbangan Buffon untuk menolak memperpanjang masa kerjanya di PSG. “Permintaan mereka benar-benar sah, bisa untuk dimengerti, dan tawaran tersebut memang menarik. Akan tetapi, pada usia 41 tahun ini, saya mempunyai kebutuhan fisiologis untuk merasakan sensasi,” ucap Buffon

Leave a Reply