Buffon Tak Ingat Kapan Terakhir Kali Tonton Serie A Italia
Berita Bola

Buffon Tak Ingat Kapan Terakhir Kali Tonton Serie A Italia

Di usianya yang sudah memasuki kepala empat, seorang pemain sepak bola memang kebanyakan sudah memutuskan untuk pensiun. Beberapa ada yang masih menggeluti dunia sepak bola namun lebih banyak dipinggir lapangan sebagai pelatih maupun staf sebuah tim. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk Buffon. Buffon memang sudah berusia empat puluh tahun, namun ia memutuskan untuk tetap aktif sebagai pemain dan juga masih dipercaya tampil reguler karna performanya yang memang masih baik.

Buffon memang merupakan icon dari Serie A Italia. Bagaimana tidak? Buffon sudah 23 musim di Serie A Italia. Bahkan 17 tahun diantaranya ia habiskan di satu klub yakni Juventus. Kesetiaan Buffon pada Juventus memang sudah teruji, hal tersebut dapat dilihat saat Si Nyonya Tua harus di degradasi ke Serie B pada 2006/2007 silam, Buffon memutuskan untuk tetap setia pada Juventus. Kini Buffon sudah memutuskan hungkang dari Italia dan juga Juventus. Ia memilih pindah ke klub rakasasa asal Prancis, Paris Saint Germain. Sudah tidak bermain di Italia, Buffon mengaku merasa cukup aneh saat menonton pertandingan Serie A Italia, bahkan ia mengaku tak ingat kapan terakhir kali menonton pertandingan Serie A.

“Saya akan langsung mengaku saja. Ada efek tertentu melihat Serie A sebagai seorang penonton. Saya tak terbiasa dengan itu lagi, saya bahkan hampir tak ingat terakhir kali di posisi itu, karena kali terakhir saya masih anak-anak. Meski demikian, itu selalu punya daya tariknya tersendiri. Anehnya, saya masih belum bisa menyaksikan laga Juventus. Pertandingan mantan rekan-rekan saya sudah selalu bersamaan atau sangat dekat dengan laga PSG,” ujar Buffon.

Mantan klub Buffon, Juventus, melakoni Serie A Italia musim ini dengan start yang cukup baik. mereka selalu mengakhiri laga dengan kemenangan, setidaknya dalam dua laga pembuka kompetisi. Sedangkan mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, yang baru saja di rekrut Juventus masih belum mencetak gol hingga laga keduanya di liga Italia.

Leave a Reply