Bukan Higuain atau Icardi yang Akan Menjadi Penentu Pertandingan
Berita Bola Liga Italia

Bukan Higuain atau Icardi yang Akan Menjadi Penentu Pertandingan

Dalam derby Milan musim ini, nama Mauro Icardi dan Gonzalo Higuain menjadi dua pemain yang mendapat perhatian dari publik pecinta sepak bola. Hal ini memang tidak mengherankan karena kedua pemain tersebut sedang dalam keadaan on fire jelang laga super panas tersebut. Higuain memiliki reputasi sebagai penyerang paling tajam di Serie A Italia dan pernah membela sejumlah tim papan atas mulai dari Real Madrid, Napoli, hingga Juventus.

Sedangkan Icardi sendiri merupakan pemain yang berhasil mendapatkan gelar pencetak gol terbanyak musim lalu di Serie A Italia. Kendati demikian, menurut bek legendaris AC Milan, Alessandro Costacurta, derby Milan selalu menghadirkan kejutan, termasuk dalam urusan pemain yang menentukan pertandingan.

“Orang-orang meyakini gol-gol akan datang dari Gonzalo Higuain dan Mauro Icardi, tapi bisa ada banyak kejutan. Sering kali, yang memenangkan sebuah derby tidak disangka-sangka. Saya akan memperhatikan Milan Skriniar dan Alessio Romagnoli. Nerazzurri adalah tim yang lebih mengandalkan fisik, sedangkan Milan mungkin memiliki sesuatu yang lebih baik dalam kreativitas. Tapi bukan berarti mereka lebih tangguh lho. Saat ini, saya masih yakin bahwa Inter selevel di atas. Inter sangat tangguh dalam situasi bola mati. Jadi Ivan Perisic, Matteo Politano, dan Antonio Candreva bisa membuat perbedaan besar. Kalau Perisic bermain seperti saat melawan SPAL, dia bisa benar-benar menyakiti Milan,” ujar Costacurta.

Costacurta nampaknya cukup realistis dengan keadaan AC Milan saat ini. Jika dilihat dari klasemen sementara Serie A Itlaia hingga saat ini Inter Milan masih jauh lebih unggul dari pada AC Milan. Inter Milan juga musim ini bermain cukup baik baik di kompetisi domestik maupun di ajang Liga Champions.

Selain itu berbagai keputusan transfer yang diambil Inter Milan nampak lebih matang sehingga mampu menambah kekuatan tim biru hitam tersebut.meski demikian, derby Milan tetaplah sebuah pertandingan yang tidak dapat dengan mudah diprediksi. Walaupun di atas kertas Inter Milan nampak lebih unggul, namun anak asuh Gattuso bisa saja memberi kejutan.

Leave a Reply