Liga Inggris

Bukan Karena Diusir Wasit, Maurizio Sarri Frustasi Terpancing Emosi Pelatih Burnley

Pertandingan antara Chelsea melawan Burnley nampaknya sedikit menyiksakan momen penting didalamnya. Selain ada banyak insiden disepanjang laga, ada kejadian saat sang pelatih Maurizio Sarri diusir dari Bench pemain oleh wasit. Dan nampaknya Maurizio Sarri sangat frustasi dengan semua yang terjadi dalam pertandingan melawan Burnley tersebut.

Pertandingan antara Chelsea melawan Burnley yang digelar di markas Chelsea, Stamford Bridge pada hari Selasa (23/4) dini hari WIB yaitu berakhir dengan seri 2 – 2.

Burnley unggul terlebih dahulu lewat dol dari Jeffrey Hendrick pada menit k-8. Akan tetapi, gol tersebut tidak lama. Chelsea bisa membalikkan keadaan lewat gol N’Golo Kante dan Gonzalo Higuain yang masing – masing dicetak pada menit ke-12 dan 12. Skor kembali imbang 2 – 2 setelah pada menit ke-24 Ashley Barnes mencetak gol penyeimbang.

Gianfranzo Zola yang merupakan asisten manajer Chelsea bersama dengan David Luiz memberikan konferensi pers kepada media setelah pertandingan usai. Sejatinya, ini adalah tugas Sarri sebagai seorang manajer Tim. Namun, Sarri tidak mau hadir untuk memberikan keterangan kepada awak media.

“Alasan mengapa seorang Maurizio Sarri tidak hadir setelah pertandingan adalah karena dia sangat frustasi. Jadi, dia lebih senang untuk tidak datang,” ujar Gianfranco Zola kepada awal media.

Bukan hanya insiden saat Maurizio Sarri diusir oleh wasit yang membuat Sarri menjadi frustasi. Eks pelatih Napoli itu juga merasa tidak diperlakukan dengan adil. Sebab, ia mendapat ejekan dari pelathi Burnley dan tidak ada tindakan atas hal tersebut.

“Dia diusir wasit. Saya pikir dia sangat tersinggung, jadi dia tidak merasa bahwa hal tersebut adalah keputusan yang benar. Dia frustasi pada permainan, frustasi karena diusir dan hal lain. Dia lebih senang tidak datang,” lanjutnya.

“Saya tahu anda menginginkan dia untuk datang, jadi saya minta maaf.”

Gianfranco Zola menambahkan kepada pihak Chelsea kemungkinan akan membuat lapotan pada FA tentang kejadian melawan Burnley tersebut. The Blues melaporkan tindak provokatif pelatih Burnley terhadap Maurizio Sarri hingga terpancing emosi.

Leave a Reply