Berita Bola Liga Spanyol

Bukan ke AC Milan, Martin Odegaard Dilepas Madrid ke Real Sociedad

Real Madrid resmi melepaskan satu pemainnya lagi di musim ini atas nama Martin Odegaard. Setelah sebelumnya sempat dikabarkan bakal dilepas ke Italia untuk bergabung dengan AC Milan, namun ternyata Madrid mengirimkannya ke sesame klub Spanyol, yakni Real Sociedad.

Odegaard adalah pemain yang didatangkan oleh Madrid pada tahun 2015 silam. Akan tetapi sayangnya ia tidak dapat menembus ke skuad utama Los Blancos. Tercatat ia hanya diturunkan sebanyak dua kali saja.

El Real sendiri pun pada akhirnya lebih memilih untuk mengirimkannya ke klub lain untuk mendapatkan ilmu lebih banyak. Odegaard sempat dilepas menuju Heerenceen dan untuk musim lalu dipinjamkan ke Vitesse.

Musim panas ini raksasa klub Italia, AC Milan sempat memulai untuk mendekati sang pemain. Mereka berencana untuk membawa Odegaard ke San Siro dan bermain mulai musim baru 2019/2020 mendatang. Bahkan beberapa waktu yang lalu, diketahui Paolo Maldini serta Zvonimir Boban mendarat ke Madrid dan kabarnya dengan tujuan untuk menanyakan sejumlah pemain Madrid yang berpotensi untuk diboyongnya. Nama Odegaard pun mejadi salah satu yang diminati AC Milan.

Namun sepertinya saat ini rencana Milan itu hanya sekedar harapan saja yang harus pupus. Pasalnya, Real Madrid lebih memilih Real Sociedad sebagai pelabuhan selanjutnya untuk Odegaard ketimbang Milan. Lagi-lagi Odegaard dilepas dengan status sebagai pemain pinjaman dengan durasi sampai dengan satu musim kedepan.

Kepastian transfer Odegaard menuju ke Real Sociedad ini telah disampaikan oleh Madrid melalui laman resmi mereka. “Real Madrid CF dan Real Sociedad telah menyetujui pinjaman pemain Martin Odegaard untuk musim selanjutnya sampai dengan 30 Juni 2020” seperti itu pernyataan Madrid.

Bukan hanya Madrid saja, pihak Real Sociedad juga mengumumkan transfer Odegaard ini. Rencananya Odegaard akan segera diperkenalkan pada hari Minggu besok waktu setempat. “Real Sociedad sudah mencapa kesepakatan dengan Real Madrid untuk penugasan Martin Odegaard. Kesepakatan juga sudah dicapai dengan pemain Norwegia. Presentasi resminya akan dilangsungkan pada Minggu bersama dengan pemain tambahan yang lain untuk tim utama” terang pihak Real Sociedad.

Leave a Reply