Bukayo Saka Senang Bisa Debut di Premier League Bersama Arsenal
Berita Bola Liga Inggris

Bukayo Saka Senang Bisa Debut di Premier League Bersama Arsenal

Pemain wonderkid Arsenal, Bukayo Saka akhirnya menjalani pertandingan debutnya di Premier League ketika Arsenal berhasil mengalahkan Fulham, Selasa (01/01/2019). Pemain belia itu tentu saja merasa sangat senang dengan kesempatan yang ia dapatkan.

Seperti yang diketahui, Arsenal berhasil membuka tahun baru ini dengan kemenangan 4-1 atas Fulham dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-21. Gol-gol Arsenal dicetak oleh Granit Xhaka, Alexandre Lacazette, Aaron Ramsey, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Pertandingan tersebut merupakan laga debut untuk Saka di pentas tertinggi Liga Inggriss. Pemain yang masih berusia 17 tahun itu tampil untuk pertama kalinya di Premier Leagus ketika masuk menggantikan Alex Iwobi.

Dengan capaian tersebut membuat Saka menjadi pemain kelahiran tahun 2001 pertama yang tampil di Premier League. Sebelum melakukan debutnya bersama Arsenal di Liga Inggris, Saka pernah muncul dua kali di Liga Eropa melawan Vorskla dan Qarabag.

Meski tampil sebagai pemain pengganti, Saka tetap merasa sangat senang bisa melakukan debutnya di pentas Premier League. Ia pun mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantunya selama ini, baik pihak Arsenal maupun lainnya.

“Saat ini saya merasa sangat bahagia. Saya merasa beruntung telah melakukan debut dan mendapatkan menit di lapangan. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga saya, teman-teman saya dan semua orang di klub yang telah membantu saya mencapai tahap ini.” kata Bukayo kepada Arsenal.com.

“Ini adalah panggung yang sulit, panggung yang panjang, tetapi melalui kerja keras dan tekad saya berhasil sampai di sini.”

Meskipun merasa senang telah diberikan kesempatan untuk bermain, namun Saka rupanya tidak mau cepat merasa puas dengan pencapaiannya saat ini. Ia pun berjanji akan terus bekerja keras supaya bisa mendapatkan kesempatan yang jauh lebih banyak kedepannya.

“Saya tidak akan berhenti sekarang. Saya sangat lapar. Saya hanya ingin bekerja keras dengan setiap kesempatan yang saya dapatkan,” lanjutnya.

“Dalam latihan, saya hanya ingin mengesankan pelatih sehingga saya bisa kembali ke lapangan.”

Leave a Reply