Berita Bola Liga Spanyol

Busquets Dukung Dembele Tetap Bertahan di Barcelona

Sebuah dukungan penyemangat diberikan oleh gelandang senior Barcelona, Sergio Busquets pada juniornya, Ousmane Dembele. Busquets cukup optimis kalau Dembele akan mampu mencapai potensi terbaiknya bersama dengan Barcelona. Ia pun mendukung agar Dembele tetap dipertahankan dalam waktu yang lebih lama di Camp Nou.

Dembele sendiri adalah pemain yang didatangkan oleh Barca pada tahun 2017 yang lalu. Barca membelinya dengan dana tak kecil, yakni 105 juta euro dari  klub asal Jerman, Borossia Dortmund. Kedatangan Dembele ke Camp Nou sendiri pasca bintang Barcelona, Neymar memutuskan untuk hengkang dan bergabung dengan PSG.

Barcelona menaruh harapan yang cukup besar dengan mendatangkan Dembele. Namun sayang pada kenyataannya tidak demikian. Sang pemain justru gagal menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Barcelona, terlebih di musim perdananya. Dembele masih kerap diterpa masalah inkonsistensi permainan dan hal tersebut semakin dibuat parah oleh cedera yang diderita olehnya. Sehingga Dembele pun harus minim bermain.

Kondisi yang demikian kemudian membuat Dembele disebut-sebut akan segera dilepas oleh Barcelona pada musim panas kali ini. Barcelona sendiri dikabarkan tak keberatan jika harus melepas Dembele, apalagi pasca disebut ia memiliki permasalahan soal kedisiplinan.

Jika dilihat pencapaiannya di musim kemarin, sejatinya Dembele tidak bisa disebut tampil buruk juga. Total ia turun pada 42 pertandingan dan sudah ada 14 gol yang ia sumbang untuk Barca di semua turnamen.

Sebuah penilaian positif pun diberikan oleh Busquets selaku seniornya di Barcelona. Busquets memandang bahwa Dembele adalah seorang pemain yang punya potensi besar untuk berkembang pesat. Sehingga, Busquets pun mendukung agar Dembele tetap dipertahankan di Barcelona demi mengembangkan potensi terbaiknya.

“Ia nampak lebih baik (saat ini). Kita telah ada di sini selama beberapa hari serta ini musim yang panjang. Namun cara dirinya memulai nampak positif. Setiap kali mengalami kesulitan pergi ke klub baru, dengan bahas yang berbeda serta filosofi yang berbeda” terang Busquets, seperti yang Goal International kabarkan.

“Semoga semuaya dapat berjalan dengan baik lantaran dia punya banyak hal untuk diberikan serta kita berharap banyak pada dirinya” harap Busquets.

Leave a Reply