Cantona Sebut Manchester United Era Mourinho Minim Kreativitas
Berita Bola Liga Inggris

Cantona Sebut Manchester United Era Mourinho Minim Kreativitas

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini Manchester United tengah dihinggapi tren buruk di Liga Primer Inggris. Sejumlah permasalahan ditengarai menjadi sumber dari hasil buruk yang diterima Manchester United. Mulai dari manajemen Manchester United yang dinilai gagal mendatangkan pemain incaran Jose Mourinho hingga masalah keharmonisan pemain di ruang ganti.

Namun yang pasti sejumlah pihak masih menaruh optimismenya terhadap Manchester United. Meski kini Manchetser  United terlihat minim kreativitas dalam permainannya, namun The Red Devils tetap dinilai mampu meraih setidaknya satu gelar juara pada musim ini.

Kritik ini dilontarkan oleh legenda hidup Manchester United, Eric Cantona. Bintang Manchester United yang bermain pada periode 1992 hingga 1997 tersebut bahkan juga menilai jika Jose Mourinho melakukan hal yang salah di Old Trafford. Cantona juga menilai permainan Manchester United amat membosankan bagi para fans karena minimnya kreativitas di atas lapangan. “Ini masih awal musim…terlalu dini untuk memprediksikan.

Manchester United klub yang hebat dan akan selalu hebat. Mereka akan memenangi sesuatu, saya tahu mereka akan bisa melakukannya. Tapi cara mereka bermain? Tidak bagus. Manajer membuat mereka memainkan permainan yang tidak diinginkan fans. Tidak ada kesenangan, tidak ada kreativitas,” ucap Cantona.

Saat ini memang Manchester United tengah dihuni oleh pemain pemain top kelas dunia seperti Paul Pogba, Romelu Lukaku, David De Gea, Antonio Valencia, dan masih banyak lainnya. Meski demikian, selama dilatih oleh Jose Mourinho, Manchester United paling baik hanya mampu menempati posisi kedua yang mereka lakukan pada musim lalu, itupun Manchester United berjarak 19 poin dari peringkat pertama yang berarti sebenarnya Mancheter United belum cukup kompetitif musim lalu.

Cantona sendiri percaya diri jika nantinya pihak klub meminta dirinya menjadi pelatih Manchester United di masa depan. “Saya akan senang melatih dan saya akan datang jika mereka memanggil. Saya akan menikmatinya. Mereka tahu di mana mencari saya. Setelah itu, kita bisa memainkan lagi sepakbola atraktif,” ucap Cantona.

Leave a Reply