Berita Bola Liga Italia

Cari Pelatih Baru ke Spanyol, Bordalas Jadi Lirikan AS Roma

Klub asal Italia, AS Roma kabarnya sedang melakukan pencarian sosok pelatih baru mereka sampai terbang menuju ke Spanyol. Saat ini nama yang disebut-sebut diminati oleh AS Roma untuk menjadi kandidat pelatih adalah Jose Pepe Bordalas yang sekarang sedang menangani Getafe.

AS Roma telah memutuskan untuk melengserkan Eusebio Di Francesco pada bulan Marey 2019 yang lalu. Untuk mengisi kursi pelatih yang kosong, Claudio Ranieri pun ditunjuk AS Roma. Ia dikontrak sebagai pelatih sementara sampai dengan musim dingin berakhir.

Musim ini AS Roma menyudahi dengan hasil yang kurang membahagiakan. Mereka gagal finish empat besar dalam gelaran Serie A Italia yang artinya mereka tidak mendapatkan kesempatan untuk tampil di Liga Champions musim depan. Setelah kegagalan tersebut, kini pun Roma tengah bersiap untuk memperbaiki demi musim yang baru dengan cara mulai gencar mencari pelartih anyar.

Seperti yang dikabarkan oleh Tele Radio Stereo, AS Roma sedang mendekati Bordalas yang musim ini tampil impresif dan cukup mengejutkan. Bordalas berhasil mengantarkan Getafe finish di pisisi kelima pada papan klasemen La Liga Spanyol dan hanya tertinggal 2 poin saja dari penghuni posisi empat besar alias zona Liga Champions. Selain itu, Bordalas juga memegang peran yang besar di musim 2018/2019 untuk mengantarkan Alaves dan juga Getafe merebut tiket promosi ke La Liga Spanyol.

Sejatinya Bordalas bukanlah incaran pertama AS Roma untuk dijadikan sebagai kandidat pelatih baru. Beberapa waktu yang lalu AS Roma sudah sempat dikaitkan dengan setidaknya dua nama pelatih ternama asal Italia. Mereka adalah Antonio Conte dan juga Maurizio Sarri. Akan tetapi rupanya itu hanya sekedar rumor belaka dan tidak diwujudkan oleh AS Roma.

Tidak hanya itu, AS Roma juga sempat menjadikan Gian Piero Gasperini sebagai lirikan utama mereka. Gasperini adalah pelatih yang berhasil mengantarkan Atalanta finish di posisi empat besar Serie A Italia yang artinya mereka berhak tampil di Liga Champions musim depan, dimana itu merupakan kali pertama Atalanta sepanjang sejarah. Akan tetapi harapan Roma pada Gasperini harus memudar lantaran Gasperini yang memilih untuk tetap bersama Atalanta dan menandatangani perpanjangan kontrak.

Leave a Reply