Berita Bola Liga Spanyol

Carles Puyol Angkat Bicara Soal Niatan Barcelona Datangkan Griezmann dan Neymar

Keinginan Barcelona untuk melakukan transfer besar-besaran di musim panas kali ini dengan mendatangkan Antoine Griezmann dan juga Neymar memang telah menuai perhatian publik. Kali ini mantan pemain Barcelona, Carles Puyol yang ikut angkat bicara memberikan pendapatnya soal niatan Barca tersebut.

Puyol meyakini bahwa dua pemain hebat tersebut jika betul akan mendarat ke Camp Nou pada musim panas ini akan menjadikan Barcelona sebagai sebuah klub yang jauh lebih kuat dan mampu menyebet trofi-trofi bergengsi di musim 2019/2020 nanti. Puyol menyadari bahwa mendatangkan kedua pemain tersebut akan membuat skuad asuhan Ernesto Valverde terlalu penuh. Mengingat bahwa mereka sudah punya dua megabintang yang bisa dikatakan tak dapat tergantikan, yakni Lionel Messi dan Luis Suarez.

Kabar soal niatan Barca untuk mendatangkan Griezmann dan Neymar pada satu musim yang sama ini pun ulur. Transfer kedua pemain tentu tidak akan mudah terjadi. Barcelona harus siap dengan dana yang fantastis untuk dua pemain yang juga fantastis.

Sejatinya Griezmann adalah pemain yang terlebih dahulu didekati oleh Barcelona. Bahkan Barca disebut-sebut siap untuk membayar 120 juta euro ke Atletico Madrid akan melepaskan pemainnya itu ke Camp Nou. Akan tetapi kemudian nama Neymar sontak saja musim panas ini banyak disebut-sebut sedang diupayakan untuk ditarik kembali ke Spanyol dari PSG.

Bisa dibilang memang ini merupakan transfer yang rumit. Puyol pun memberikan pandangannya. “Pertama-tama, ia (Antoine Griezmann) harus datang, dan apabila dia datang, para penggemar akan mendukungnya seperti yang mereka lakukan pada semua pemain Barcelona. Namun ia harus datang lebih dulu (daripada Neymar)” tutur Puyol, seperti yang Marca kabarkan.

Sementara itu, soal kemungkinan kembalinya Neymar, sejatinya Puyol pribadi akan merasa senang jika Neymar membela Barcelona lagi. Akan tetapi, ia berharap bahwa Barca betul-betul bisa memahami momen dalam hal mendatangkan pemain ke dalam skuad, apalagi pemain yang sebelumnya sempat begitu bersinar bersama tim.

“Ini soal momen, Anda harus bisa mengevaluasi itu, Anda harus dapat memahami kenapa dia (Neymar) pergi (saat itu). Apabila dia merupakan pemain yang tersedia di bursa transfer, Anda tidak boleh terus melihat masa lalu. Apabila dia pulang ke Barcelona, maka saya akan bahagia untuk dia” pungkas Puyol.

Leave a Reply