Guardiola dan Mourinho
Berita Bola Liga Inggris

Carrick Puji Mourinho dan Pep Guardiola

Mantan pemain Manchester United, Michael Carrick turut memberikan pendapatnya mengenai dua manajer yang dianggap terbaik di dunia sepak bola. Pep Guardiola dan juga Jose Mourinho memang selalu menjadi rival abadi yang amat menarik untuk diperbincangkan. Semua pecinta sepak bola mungkin masih mengenang masa masa ketika Pep melatih Barcelona dan Mou melatih Real Madrid. Pada masa itu mungkin menjadi salah satu rivalitas antara kedua pelatih yang paling panas. Kini rivalitaspun masih berlanjut saat Pep melatih Manchester City dan Mou melatih Manchester United. Dalam autobiografinya, Carrick membandingkan kedua pelatih ini. Carrick sendiri saat ini tengah menjadi asisten pelatih Jose Mourinho di Manchester United. Carrick mengungkapkan jika Mou adalah sosok pelatih yang memiliki ambisi yang kuat untuk mendapatkan trofi.

“Saya langsung tersengat oleh auranya. Ketika Anda bersamanya, Anda tahu bahwa And abersama seseorang yang memimpin, dan seseorang yang punya kemampuan membuat keputusan-keputusan besar dan berani. Karakter-karakter yang menonjol inilah yang memisahkan manajer-manajer terbaik dari yang lainnya. Dari sesi latihan bebas pertama, saya menyadari kalau Jose adalah pemenang. Selalu soal akhir pertandingan dengannya, dan itu adalah memenangi trofi-trofi. Ketika saya melihat Jose, saya cuma terpikirkan trofi-trofi,” ujar Carrick.

Di sisi lain, Carrick juga memberikan pujiannya kepada Guardiola baik sebagai pemain mapun saat Guardiola masih menjadi pemain. Guardiola maupun Carrick merupakan sosok pemain yang memiliki gaya permainan yang mirip. Keduanya memiliki posisi sebagai Deep Lying Playmaker. Meski belum pernah bekerja sama dengan Guardiola, Carrick pernah bertemu dengan Guardiola di dua final Liga Champions, meski kedua final tersebut berakhir dengan kekalahan untuk Manchester United dan Carrick. Carrick tetap memberikan respectnya untuk Guardiola.

“Dia adalah salah satu gelandang jangkar terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya, sejauh ini. Selalu ada tim-tim dari tahun ke tahun yang memainkan sepakbola semacam itu dan enak dilihat. Tapi Barcelona menyajikan seluruh paket jadi satu,” ungkap Carrick.

Leave a Reply