Berita Bola Liga Spanyol

Carvajal Lebih Pilih Hengkang dari Madrid Kalau Kalah Saing dengan Pemain Baru

Jelang gelaran bursa transfer musim panas, salah satu bek andalan Real Madrid, Dani Carvajal berharap agar persaingan dalam memeprebutkan posisi di skuad utama Madrid dapat berjalan ketat sekalipun kedatangan beberapa pemain baru nantinya. Ditegaskan oleh Carvajal bahwa persaingan untuk jadi pilihan utama dalam skuad adalah hal yang begitu penting untuk setiap pemain. Akan tetapi Carvajal pun realistis bahwa kemungkinan untuk kalah saing dengan pemain baru adalah hal yang sangat mungkin terjadi nantinya.

Real Madrid diprediksi akan melakukan perombakan skuad yang cukup berarti di musim panas nanti. Hal itu tak lain adalah buntut dari karena Madrid yang mendapati hasil buruk di musim 2018/2019 kemarin, dimana tidak ada satu pun gelar yang berhasil diboyong Los Blancos. Sampai-sampai pihak manajemen Madrid pun memanggil Zinedine Zidane kembali untuk duduk di kursi pelatih setelah musim panas yang lalu menyatakan mundur.

Kondisi tersebut disinyalir membuat presiden klub, Florentino Perez bereaksi untuk melakukan berubahan yang cukup besar untuk menyambut musim yang baru lebih baik nanti. Menyiapkan musim baru ini, Real Madrid baru saja merampungkan proses transfer Luka Jovic. Kemudian Eden Hazard pun diprediksi akan segera datang ke Santiago Bernabeu.

Siapapun pemain baru yang akan datang ke Madrid di musim panas nanti, Carvajal berharap agar persaingan untuk memperebutkan tempat di skuad utama Madrid dalam artian positif dapat berjalan. “Saya harap persaingan tersebut akan ketat di musim depan dan kita dapat bersaing untuk memperebutkan semuanya. Dua pemain per posisi di level tertinggi dapat membuat tim bersaing habis-habisan di bulan Maret ataupun April. Anda perlu para pemain berkualitas serta memompa semangat mereka. Biar saja mereka tahu bahwa mereka punya rival” ungkap Carvajal, seperti yang Cadena Ser kabarkan.

Carvajal sendiri tak dapat menjamin bahwa dirinya akan tetap jadi pilihan utama dalam lini pertahanan Madrid musim depan. Apalagi Eder Militao telah didatangkan Madrid untuk diproyeksikan jadi bek kanan. Pemain berusia 27 tahun tersebut pun mengindikasikan bahwa dirinya lebih baik hengkang dari Madrid jika nanti pada kenyataannya ia tak lagi diutamakan dalam skuad.

“Tidak semua pemain akan pergi. Sampai mereka mendepak Anda, Anda tidak akan pergi dari Real. Namun itu bergantung pada kepribadian setiap pemain. Bermain menjadikan saya bahagia dan apabila saya melihat di masa depan saya tidak memperoleh kesempatan bermain yang cukup, maka saya akan cari klub baru lantaran saya rasa karier seorang pemain sepakbola terlalu pendek untuk tidak banyak bermain” ucapnya.

Leave a Reply