Casemiro Sebut Kekalahan Bukan Salah Lopetegui
Berita Bola Liga Spanyol

Casemiro Sebut Kekalahan Bukan Salah Lopetegui

Casemiro meyakini jika setelah kekalahan dari Barcelona, Real Madrid akan mengaolami musim yang cukup berat. Meski demikian, Casemiro tidak menyalahkan pelatihnya, Julen Lopetegui pada kekalahan telak di laga El Clasico tadi malam. Casemiro menilai jika performa para pemain Real Madrid amat buruk sehingga menyebabkan kekalahan.

“Setiap penampilan dari pemain kami pada malam ini seperti bencana. Kami tidak memperlihatkan performa terbaik. Ini sudah terjadi terlalu sering di musim ini. Kami tidak bermain cukup bagus. Kami tidak bisa menyalahkan manajer. Para pemain berjuang untuk segalanya di atas lapangan, tapi hasilnya berbeda. Para pemain di atas lapangan bertanggung jawab untuk berlari lebih kencang, bertarung lebih keras. Anda harus memberikan kemampuan maksimal di klub ini. Kami tidak sedang menjalani musim yang bagus. Kami harus tenang. Kami tahu kami tidak memainkan level terbaik kami. Musim ini akan menjadi sebuah musim yang berat. Membicarakan tentang manajer tidak masuk akal untuk sekarang ini. Para pemainlah yang tampil di atas lapangan, kamilah yang kalah, kami lah para pemain yang bertanggung jawab atas apa yang terjadi. Kami khawatir akan hal ini,” ucap Casemiro.

Hasil buruk melawan Barcelona ini memang terasa lebih menyakitkan dari kekalahan Real Madrid dari lawan lainnya karena rivalitas keduanya yang amat besar. Terlebih saat ini baik Real Madrid maupun Barcelona sedang tidak diperkuat oleh pemain andalan mereka yang biasa menjadi kunci pertandingan yakni Cristiano Ronaldo dan juga Lionel Messi.

Pertandingan El Clasico tadi malam dinilai sebagai pertunjukkan kemampuan Real Madrid dan juga Barcelona dengan kekuatan yang sebenarnya tanpa ‘Si Robot’ dan “Si Alien”. Barcelona sendiri saat ini memimpin klasemen sementara La Liga Spanyol dengan raihan 21 poin dari 10 penampilan. Sedangkan Real Madrid terbenam di urutan ke sembilan klasemen dengan raihan 14 poin atau tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen. Real Madrid tentu harus segera bangkit jika tak ingin ketinggalan poin lebih banyak lagi.

Leave a Reply