Catatan Chelsea Saat Menangi Derby Lawan Arsenal
Berita Bola Liga Inggris

Catatan Chelsea Saat Menangi Derby Lawan Arsenal

Inkonsistensi menjadi catatan Maurizio Sarri dari kemenangan dramatis Chelsea atas Arsenal. Memang pada laga tersebut Chelsea berhasil menang dengan skor 3-2, namun performa Chelsea tersebut nampaknya masih belum cukup memuaskan Sarri. Chelsea memang terlihat meyakinkan pada menit menit awal pertandingan. Pada saat pertandingan baru dimulai,

Chelsea nampak mendominasi dengan sejumlah peluang yang berhasil diciptakan. Chelsea bahkan berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol Pedro Rodriguez dan juga Alvaro Morata. Skor 2-0 tersebut bahkan terjadi hanya dalam waktu 20 menit saja.  Namun sebelum turun minum, performa Chelsea mengalami penurunan dan Arsenal memanfaatkan momen tersebut dengan mampu menyamakan kedudukan 2-2. Gol kemenangan Chelsea baru datang pada sembilan menit sebelum babak kedua berakhir lewat sepakan Marcos Alonso. Pada pertandingan tersebut, Sarri memberikan perhatian khusus pada 15 menit akhir babak pertama dan menyebut Chelsea bermain mengerikan pada saat itu.

“Ini sangat penting. Pada periode ini tak mudah bagi kami untuk terus meraih poin. Tiga poin menjadi target penting kami. Tim tampil baik selama 75 menit tapi di luar itu, 15 menit berjalan mengerikan. Ini laga yang sangat-sangat sulit kami sempat kehilangan jarak antar pemain dan tak bisa menutup saat kehilangan bola dan menekan sebagai tim, sehingga sempat berada dalam masalah,” ujar Sarri. “Tapi, saya pikir para pemain benar-benar bermain baik karena dalam kondisi 2-2, tidak mudah untuk melawan Arsenal. Pada babak kedua kami bermain baik terutama soal mental,” tambah Sarri menegaskan.

Kemenangan Chelsea melawan Arsenal menjadi kemenangan kedua untuk The Blues secara beruntun. Sebelumnya Chelsea juga mengawali Liga Primer Inggris dengan cukup baik ketika menghajar Hudderfield Town 3-0.

Dua kemenangan tersebut mengantarkan Chelsea menjadi pemuncak klasemen sementara. Start yang cukup baik bagi debut Maurizio Sarri di Liga Primer Inggris ini diharapkan mampu terus konsisten hingga akhir musim jika Chelsea ingin kembali merebut juara Liga Primer Inggris yang tahun lalu direbut Manchester City.

Leave a Reply