Berita Bola Liga Inggris

Ceballos Sebut Aubameyang Layaknya Ronaldo Untuk Arsenal

Sebuah pujian dilayangkan oleh gelandang Real Madrid yang tengah menjalani masa peminjaman di Arsenal, Dani Ceballos kepada rekan satu timnya di Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Ceballos memandang bahwa kehebatan permainan yang dimiliki Aubameyang layaknya megabintang dunia, Cristiano Ronaldo. Sehingga ia menyebut Aubameyang cocok dijuluki sebagai Ronaldo-nya Arsenal.

Sektor lini serang memang tak jarang jadi bagian yag paling ditakuti oleh tim lawan ketika sudah turun lapangan. Begitu pun dengan The Gunners. Kontras apabila membicarakan mengenai sektor pertahanan. Dilihat dari musim kemarin saja, meskipun Arsenal hanya boleh puas dengan finish di posisi kelima Premier League, namun Arsenal mencatatkan namanua sebagai klub dengan jumlah gol terbanyak ketiga setelah Manchester City dan Liverpool. Capaian itu tidak jauh dari peran Aubameyang yang bekerja pada lini depan.

Aubameyang tampil dengan konsisten serta selalu dapat diandalkan untuk menjadi mesin gol bagi Arsenal di setiap laga. Bahkan Aubameyang sukses meraih torehan yang sama dari dua pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane yaitu menjadi top skorer di Premier League musim kemarin.

Sampai dengan awal musim baru ini, ketajaman pun masih terus dipertontonkan oleh Aubameyang. Tercatat, ia sudah menyumbangkan tiga gol untuk Arsenal pada empat kali penampilannya di Premier League.

Bicara soal ketajaman permainan seorang gelandang, rupanya nama Ronaldo tidak bisa terpisahkan. Tak ayal kalau Aubameyang pun kemudian disama-samakan dengan Ronaldo oleh Ceballos.

Sosok Ronaldo sendiri pastinya sudah tidak asing bagi Ceballos. Mengingat keduanya pernah bermain dalam satu tim yang sama saat masih sama-sama membela Real Madrid.

“Kita adalah tim yang begitu bagus, kompak, serta tiga pemain depan betul-betul dapat membuat perbedaan. Anda dapat membandingkan Aubameyang dengan Cristiano ketika dia berada di Madrid dalam hal caranya bermain yang lebih mendekat ke gawang untuk mencetak gol. Ia sangat penting untuk kita, fundamental” pungkas Ceballos, seperti yang The Guardian kabarkan.

Ceballos sendiri saat ini di Arsenal telah berhasil mendapatkan tempat di skuad utama. Ia bermain dengan cukup maksimal hingga membuat Unai Emery beberapa kali mempercayakannya untuk turun membela Arsenal. Pada pertandingan melawan Burnley, Ceballos sukses menyumbang dua assist.

Leave a Reply