Cech sebut Arsenal Dulu Mementingkan Gaya
Berita Bola Liga Inggris

Cech sebut Arsenal Dulu Mementingkan Gaya

Petr Cech merasakan adanya perbedaan yang cukup signifikan pada era kepelatihan dari Unai Emery. Sebelumnya memang Arsenal selama 22 tahun dipimpin oleh satu orang pelatih saja yakni Arsene Wenger. Cech menilai saat ini Arsenal tidak harus bermain dengan cantik untuk dapat memenangkan pertandingan.

Kedatangan Emery memang membawa filosofi bermain baru untuk Arsenal. Kini Arsenal hanya fokus untuk meraih kemenangan bagaimanapun caranya. Berbeda pada era Wenger yang mementingkan permainan yang enak untuk ditonton. Emery memang datang ke Arsenal dengan misi yang cukup berat yakni mengakhiri puasa gelar Arsenal.

“Saya akan bilang dulu ‘gaya Arsenal’ kadang kala lebih diutamakan daripada mendapatkan poin-poin dan ini bukan cara Anda memenangi liga. Terkadang Anda perlu memastikan Anda memenangi laga yang buruk, ketika Anda tak bermain dengan sepenuhnya baik tapi cuma berusaha, merapatkan pertahanan, dan menang 1-0 bagaimana caranya. Saya rasa inilah yang kurang dari kami sejak saya tiba, selama tiga tahun terakhir. Kemarin kami menunjukkan, menjalani momen-momen sulit di pertandingan, kami berhasil mendapatkan kemenangan dengan clean sheet. Jadi ini sangat positif,” ujar Cech.

Arsenal sendiri saat ini tengah mengalami kebangkitan dan terus berusaha mempertahankan tren positif yang sudah dalam genggaman. Pasalnya Arsenal sudah berhasil mengantongi empat kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris plus satu kemenangan di Liga Europa. Modal lima kemenangan ini tentu akan mendongkrak moral bertanding anak asuh Unai Emery.

Pasalnya Arsenal pada musim lalu mengalami musim yang cukup buruk sehingga gagal finis di posisi empat besar. Hasil tersebut berbuntut pengunduran diri Arsene Wenger. Setelah ditangani oleh Unai Emery pun pada awalnya Arsenal masih mendapat banyak keraguan saat mengalami dua kekalahan beruntun dari Manchester City dan juga Chelsea pada pekan pertama dan kedua Liga Primer Inggris.

Namun Arsenal harus lebih berbenah terutama di sektor pertahanan mereka yang dinilai masih cukup rapuh. Selain itu, Arsenal belum pernah berjumpa dengan tim tangguh setelah Chelsea pada pekan kedua.

Leave a Reply