Berita Bola Liga Inggris

Cedera, Antonio Rudiger Akan Absen Sampai Akhir Musim

Chelsea tengah ditimpa nasib yang kurang baik pekan ini. Setelelah akhir pekan kemarin gagal meraih poin penuh lantaran hanya boleh puas dengan skor imbang 1-1 saat lawan MU, kini Chelsea harus mengistirahatkan bek andalannya, Antonio Rudiger yang tengah mengalami cedera.

Rudiger harus ditarik keluar lapangan sebelum laga berakhir ketika Chelsea menghadapi MU pekan kemarin. Jelas kondisi ini adalah sebuah musibah yang tak pernah diharapkan oleh The Blues. Chelsea masih harus melakoni setidaknya lima laga pada dua kompetisi yang berbeda di akhir musim ini. Cederanya Rudiger diprediksi akan membuat lini pertahanan Chelsea akan sedikit terganggu. Mengingat karena memang Rudiger telah menjadi jantung pada lini pertahanan tim asuhan Maurizio Sarri. Rudiger pun selalu mendapat jam bermain yang banyak, dimana sampai saat ini ia telah turun pada 42 laga Chelsea pada semua turnamen.

Terbaru ini Rudiger dikabarkan perlu untuk manjalani operasi pada kakinya demi pemulihan cedera yang ia alami. Operasi diketahui bakal dilakukan di Italia oleh Professor Pierpolo Mariani. Kunjungan tersebut pun diikuti oleh tim dokter dari Chelsea.

Cedera yang dialami oleh Rudiger ini diperkirakan membuatnya harus absen dalam waktu yang lumayan lama. Diprediksikan Rudiger tidak dapat membela Chelsea pada sisa laga di musim ini, mulai dari babak semifinal Liga Europa sampai dengan dua laga terakhir The Blues di Premier League.

Absennya Rudiger yang diperkirakan sampai akhir musim ini membuat Andreas Christensen menjadi kandidat terkuat untuk mengisi tempat yang kosong. Hal ini dapat dilihat dari dipilihnya Andreas oleh Sarri sebagai pengganti Rudiger saat ditarik pada laga laga kontra MU kemarin.

Rudiger bukan satu-satunya pemain Chelsea yang tengah menderita cedera. Saat ini Chelsea juga harus mengistirahatkan Callum Hudson-Odoi karena cedera. Hudson-Odoi sendiri harus berada di ruang perawatan lantaran mengalami permasalahan dengan Achilles yang ia dapat saat berlaga di pertengahan bulan April 2019 lalu.

Chelsea sendiri saat ini sedang berjuang untuk mempertahankan posisinya di empat besar Premier League. Hasil imbang kontra MU memang cukup mengkhawatirkan posisi The Blues di papan klasemen.

Leave a Reply