Cedera, Hendikh Mkhitaryan Ditepikan 6 Minggu
Berita Bola Liga Inggris

Cedera, Hendikh Mkhitaryan Ditepikan 6 Minggu

Nasib yang kurang baik harus diterima oleh gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan. Sang pemain menderita cedera retak tulang metatarsal pada kaki sebelah kanan yang membuatnya harus ditepikan beberapa waktu terlebih dahulu untuk proses pemulihan. Diperkirakan Mkhitaryan akan absen membela Arsenal selama 6 minggu lamanya.

Mkhitaryan menerima cedera itu ketika membela Arsenal dalam pertandingan kontra Tottenham Hotspur di Carabou Cup pertengahan pekan lalu. Ia ditarik keluar pasca menerima tekel dari Lucas Moura. Pada pertandingan melawan Burnley akhir pekan kemarin, Mkhitaryan sudah tidak terlihat turun membela Arsenal dan mengantarkan Arsenal menang. Kondisi yang sama seperti itu sepertinya akan dilewati oleh Mkhitaryan hingga Februari tahun depan.

Pihak Arsenal sendiri sudah memberikan konfirmasi bahwa Mkhitaryan dipastikan tidak dapat turun pada beberapa pertandingan terdekat. Cedera yang dialami pemain berusia 29 tahun tersebut memang tak bisa dikatakan sebagai cedera yang ringan. Proses pemulihan dibutuhkan setidaknya selama 6 pekan. Pastinya kondisi yang demikian bukanlah hal yang baik untuk The Gunners. Jika dipastikan Mkhitaryan akan ditepikan selama 6 minggu, berarti ia pun akan melewatkan setidaknya 3 pertandingan penting melawan 3 klub elite Premiere League, yakni kontra Liverpool, Chelsea, dan juga Manchester City.

Cederanya Mkhitaryan semakin menambah daftar pemain Arsenal yang harus menepi untuk melakukan perawatan. Pada pertengahan pekan ini melawan Brighton, dipastikan Arsenal tidak diperkuat oleh beberapa pemain kunci. Sebelum Mkhitaryan, sudah ada Danny Welbeck yang mengalami cedera pada pergelangan kaki dan juga Rob Holding yang mengalami cedera lutut. Keduanya diperkirakan kembali masih cukup lama. Ada juga Hector Bellerin yang mengalami cedera betis dan diperkirakan baru akan mulai turun 2 pekan mendatang.

Shkordan Mustafi sendiri belum dapat dipastikan akan turun dalam laga kontra Brighton. Namun kondisinya saat ini sudah hampir pulih dari cedera hamstring yang dialaminya sebelumnya. Satu-satunya kabar yang cukup baik adalah Nacho Monreal yang baru saja pulih dari cedera hamstring, saat ini diketahui sedang melakoni tes kebugaran akhir jelang perjalanan menuju Stadion Amex sehingga diperkirakan ia akan ikut turun dalam laga melawan Brighton.

Leave a Reply