Cedera Lutut, Alexander-Arnold Akan Absen Bela Liverpool 4 Pekan
Berita Bola Liga Inggris

Cedera Lutut, Alexander-Arnold Akan Absen Bela Liverpool 4 Pekan

Kabar kurang membahagiakan datang dari si pemuncak klasemen Premier League, Liverpool. Bek kanan andalan The Reds, Trenth Alexander-Arnold baru saja menerima cedera pads bagian lututnya. Cedera itu membuatnya harus ditepikan pada beberapa pertandingan Liverpool.

Jelas ini bukan sebuah kondisi yang Liverpool harapkan. Alexander-Arnold adalah pemain yang sudah dipercaya untuk memperkuat pasukan The Reds sejak tahun 2016 yang lalu dan sontak saja langsung jadi salah satu yang diandalkan untuk bekerja di lini belakang kanan The Reds. Disusul juga kala itu Nathaniel Clyne sering menghangatkan ruang perawatan lantaran cedera yang dialaminya.

Alexander-Arnold adalah pemain yang mampu tampil cukup konsisten hingga membuatnya di tahun 2018 kemarin dipanggil untuk memperkuat timnas Inggris dalam gelaran Piala Dunia 2018 Rusia. Performa yang impresif masih ditunjukkan oleh Alexander-Arnold di musim ini.

Namun sayangnya ditengah performa yang impresif dan konsisten juga ditambah dengan kondisi Liverpool yang saat ini di puncak klasemen sedang mulai dikejar oleh Manchester City, Alexander-Arnold justru menderita cedera. Seperti yang dilansir oleh The Times, sang pemain mengalami cedera ligament lutut yang terjadi ketika dirinya melakoni sesi pemanasan menjelang pertandingan kontra Brighton & Hove Albion hari Sabtu, 12 Januari 2019 kemarin.

Akan tetapi Alexander-Arnold tetap memutuskan untuk turun membela Liverpool dalam laga tersebut. Bahkan ia bermain penuh 90 menit meski dengan bebat serta suntikan untuk menahan rasa sakitnya. Setelah pertandingan berakhir, rasa sakit Alexander-Arnold pun kembali dirasakan.

Diperkirakan cedera sang full-back Liverpool itu tidak terlalu parah. Kendati begitu ia perlu waktu istirahat yang tidak boleh dibilang sebentar. Alexander-Arnold diperkirakan bakal absen membela Liverpool selama 4 pekan lamanya guna melakoni masa pemulihan intensif.

Liverpool kini rupanya tengah kebingungan lantaran Alexander-Arnold yang mengalami cedera. Bagaimana tidak, sebelumnya Liverpool sudah terlanjut melepaskan Clyne untuk dipinjam oleh Bournemouth. Kini The Reds hanya dapat mengandalkan James Milner dan Fabinho untuk bekerja sebagai bek kanan. Beberapa laga Liverpool yang diperkirakan bakal dilewatkan oleh Alexander-Arnold antara lain adalah ketika kontra Crystal Palace, Leicester City, kemudian juga West Ham dan kemungkinan juga melewatkan laga kontra Bournemouth.

Leave a Reply