Berita Bola Liga Italia

Cedera, Ronaldo Terancam Tidak Turun Saat Juve Kontra Ajax

Kabar kurang menyenangkan sedang menerpa raksasa klub Italia, Juventus. Megabintangnya, Cristiano Ronaldo diketahui tengah mengalami cedera hamstring yang terjadi ketika dirinya turun membela timnas Portugal pada Selasa, 26 Maret 2019 dini hari WIB tadi dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Serbia.

Saat laga berjalan pada menit ke-28, Ronaldo berupaya untuk meneruskan umpan dari Bernardo Silva. Akan tetapi sayangnya itu tak berjalan mulus. Pemain berjuluk CR7 itu justru terjatuh dan mengeluhkan sakit pada bagian pahanya. Tim medis pun yang diturunkan pun langsung memberikan aba-aba untuk menggantikan Ronaldo dan Portugal menunjuk Pizzi untuk turun menggantikan.

Cedera Ronaldo terjadi ketika Portugal tertinggal 0-1 dari Serbia. Namun Danilo Pereira mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sampai selesainya pertandingan.

Hingga saat ini memang belum ada pernyataan resmi dari timnas Portugal terkait cedera yang dialami oleh Ronaldo. Namun beberapa media Eropa sudah cukup ramai mengabarkan bahwa Ronaldo menderita cedera hamstring. Media ternama Spanyol, Marca mengabarkan kalau ini adalah cedera otot yang pertama dialami Ronaldo setelah terakhir kali terjadi pada musim 2015/2016 silam ketika Ronaldo masih berseragam Madrid.

Juventus pantas untuk khawatir dengan kondisi cedera Ronaldo ini. Pasalnya, Juventus akan segera dihadapkan pada beberapa laga penting dan terbilang berat dalam waktu dekat ini. Salah satunya adalah kontra Ajax Amsterdam dalam babak perempat final Liga Champions. Juve akan segera melakoni laga tersebut pada tanggal 10 April 2019 mendatang.

Sebelum kontra Ajax Amsterdam, terlebih dahulu Juve akan berlaga di Serie A kontra Empoli, kemudian Cagliari dan berlanjut melawan salah satu raksasa Serie A Italia, AC Milan. Jika memang cedera yang dialami Ronaldo ini cukup serius dan membuatnya harus absen pada beberapa laga, termasuk kontra Ajax Amsterdam, tentu ini merupakan sebuah kerugian yang berarti untuk Juve. Bagaimana tidak, Ronaldo telah menjadi bagian dari pilar utama Juve sepanjang musim ini.

Ronaldo bahkan menjadi penentu kemenangan Juve di babak 16 besar Liga Champipons atas Atletico Madrid. Hattrick gol Ronaldo telah membalikkan keadaan dan berhasil mengantarkan Juve menuju ke perempat final Liga Champions.

Leave a Reply