Berita Bola Liga Spanyol

Cedera, Valverde Berharap Messi Bisa Turun di Laga El Clasico

Kondisi yang kurang baik baru saja diterima oleh megabintang Barcelona, Lionel Messi ketika melakoni pertandingan kontra Valencia hari Minggu, 3 Februari 2019 kemarin. Manajer Barcelona, Ernesto Valverde berharap cedera yang Messi alami tidak terlalu parah sehingga Messi tetap dapat diturunkan dalam pertandingan penting di Semfiinal Copa del Rey hari Rabu atau Kamis dini hari WIB mendatang. Mengingat bahwa semifinal Copa del Rey akan menyajikan laga el clasico dimana Barcelona bertemu dengan Real Madrid.

Pada laga kontra Valencia kemarin sendiri, Barcelona gagal mengumpulkan 3 poin setelah hanya boleh puas ditahan imbang 2-2. Bahkan sejatinya Barca sempat hampir kalah di depan publik Camp Nou. Valencia terlebih dahulu memimpin dengan 2 gol melalui Kevin Gameiro dan juga Daniel Parejo.

Akan tetapi Messi kembali menjadi pahlawan Barcelona dengan sukses membalikkan keadaan lewat dua gol yang ia sumbangkan. Gol pertama terjadi pada menit ke-39 lewat tendangan penalty dan satu gol lainnya dicetak Messi pada menit ke-64. Catatan positif yang terus diukir oleh Messi di setiap pertandingan jelas membuat Barcelona selalu berharap kehadirannya pada setiap pertandingan. Apalagi laga el clasico lawan Madrid yang sudah tinggal hitungan hari saja.

Dikonfirmasi oleh Valverde bahwa Messi memang mengalami sedikit permasalahan pada kesehatannya. Akan tetapi memang untuk saat ini belum diketahui tingkat keparahan dari cedera yang Messi alami. Diperkirakan memang hanya sebuah cedera ringan saja dan Valverde berharap agar Messi dapat segera kembali pada kondisi kesehatan yang seratus persen fit.

“(Lionel Messi) mengalami masalah kecil. Saya tidak tahu persis ayang yang ia alami. Kita harus menunggu dahulu untuk mengetahui apa yang dikatakan oleh staf medis. Apabila ia dalam kondisi yang baik, maka dia akan bermain pada Rabu (Kamis dini hari WIB, melawan Madrid)” terang Valverde, seperti yang dilansir dari Bola.net.

Kendati Barcelona hanya menambah 1 poin di akhir pekan kemarin, namun hasil ini tak membuat Barcelona tergeser dari puncak klasemen La Liga Spanyol. Sementara ini Barcelona mengantongi 50 poin dan masih unggul 6 poin dari pesaing terdekatnya di urutan kedua, Atletico Madrid.

Leave a Reply