Berita Bola Liga Italia

Cerita Buffon yang Kembali Lagi ke Juventus

Gianluigi Buffon sudah resmi kembali ke Juventus setelah hanya satu musim memperkuat PSG. Bagi kiper senior yang berusia 41 tahun tersebut, transfer ini terbilang sesuatu yang sangat mengejutkan.

Buffon sejatinya sama sekali tak menyangka kalau dia akan kembali lagi ke Turin. Hal ini diungkapkan oleh sang agen Silvano Martina.

“Kembalinya di ke Juve sama sekali tak disangka,” paparnya kepada Radio Bianconera, seperti yang dikutip oleh Football Italia.

“Kami sedang mengevaluasi tawaran-tawaran lain ketika ada panggilan dari Juventus. Saya bicara dengannya, dan itu adalah solusi ideal, baik dari segi emosional maupun untuk keluarganya.”

“Kembali ke Juventus, buat seorang yang selalu mendukung Bianconeri sepenuh hati, adalah yang terbaik yang bisa diharapkannya.”

Kepindahan ke PSG, meski hanya satu musim, bukannya tak bermakna apa-apa. Pasalnya, kepindahan itulah yang membuat Buffon bisa kembali ke Turin.

“Saya sangat senang dia ke PSG. Andai dia pensiun tahun lalu, dia takkan bisa kembali ke Juventus. Dia mendapatkan pengalaman indah di Paris,” imbuh Silvano Martina. Di Juventus kali ini, Buffon takkan lagi memakai nomor punggung 1. Dia telah memilih nomor 77.

Sebelum periode pertamanya di Juventus, Buffon adalah kiper Parma periode 1995-2001. DI klub itulah dia mengawali karier profesionalnya. Salah satu nomor yang pernah dipakai Buffon semasa di Parma adalah nomor 77.

“Saya berpikir mengenai memakai nomor 77. Ini mewakili sejarah saya. Saya memakainya di Parma dan nomor ini membawa keberuntungan, saya sangat menyukainya,” papar Buffon kepada Sky Sport Italia beberapa waktu lalu.

“Saya hanya ingin sedikit membantu tim. Sudah benar jika kiper utama, Szczesny memakai nomor 1. Dan untuk posisi kapten kami punya pemain hebat seperti Giorgio Chiellini.”

“Saya tidak ada di sini hanya untuk mendapat sedikit kesempatan tampil, Juventus memiliki hierarki yang jelas, dan saya akan memastikan bahwa saya siap mengambil setiap kesempatan yang datang,” tegasnya. Memang dirinya masih memiliki skill dan kemampuan bermain yang bagus,  justru karena itu,  Buffon masih semangat ketika bermain di lapangan hijau.

Leave a Reply