Cerita di Balik Gol Hanif
Berita Bola Liga Indonesia

Cerita di Balik Gol Hanif

Indonesia baru saja memastikan lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup A setalh berhasil mengalahkan Hong Kong dengan skor yang cukup meyakinkan yakni 3-1. Dalam laga tersebut Hanif Sjahbandi berhasil mencetak gol ketiga Indonesia sekaligus mengunci kemeanangan tim nasional Indonesia U 23. Pertandingan tim nasional Indonesia melawan tim nasinal Hong Kong dilakukan di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi senin malam.

Hanif sebenarnya tidak bermain sejak awal laga pada pertandingan tersebut. Hanif masuk pada menit menit akhir berakhirnya laga tersebut menggantikan Beto Goncalves. Sebelumnya Beto diketahui tengah mengalami sedikit cedera pada bagian pahanya sehingga sang pelatih Luis Milla mencoba untuk menjaga kebugarannya. Pergantian Beto dengan Hanif ini merupakan usaha Luis Milla untuk memperkuat lini pertahanan Timnas Indonesia.

Pasalnya Beto yang bertipikal menyerang digantikan oleh Hanif yang bertipikal lebih bertahan. Gol hanif sendiri terjadi di injury time babak kedua yang berjalan empat menit. Ia berhasil meneruskan upan silang Stefano Lilipaly dari sisi kanan.

“Gol tadi saya persembahkan untuk teman-teman semua, juga orang yang sudah berjuang dan mendukung kami. Tadi saya menggantikan Beto. Saya berpikir, mungkin [tim pelatih] memasukkan saya untuk menambah [kekuatan] pertahanan. Lalu karena kebetulan tenaga saya baru, jadi juga bisa membantu lini serang ya,” ujar Hanif Sjahbandi kepada awak media setalah pertandingan usai. Hanif juga mengutarakan optimismenya jelang laga 16 besar melawan Uni Emirat Arab.

“Insya Allah pasti ada persiapan dari pelatih dan kami akan melaksanakannya dengan baik. Itu saja sih. Tidak ada masalah dengan fakta kami belum pernah menang lawan tim dari Timur Tengah sebelumnya. Persaingan di 16 besar itu banyak negara yang bagus, tapi kami tetap semangat. Tidak ada yang tidak mungkin,” kata Hanif.

Sementara itu Timnasi Indonesia sebenarnya memiliki catatan yang kurang baik ketika melawan tim timur tengah, sebelumnya tim ini kalah dari timnas Palestina. “Ya mudah-mudahan kali ini menang lawan tim dari Timur Tengah,” ujar salah satu staf pelatih Bima Sakti.

Leave a Reply